Perawatan Wajah Berminyak Tidak Berhasil Ketahui Penyebabnya

Fitri Tamara 0

Perawatan Wajah Berminyak Tidak Berhasil? Ketahui Penyebabnya

Mungkin Anda pernah merasa frustasi dan putus asa karena perawatan wajah berminyak tidak kunjung berhasil? Sebenarnya perawatan wajah berminyak yang tidak kunjung berhasil ini bukan tanpa sebab. Ada kok beberapa penyebab yang mengakibatkan perawatan wajah berminyak tidak kunjung berhasil.

Sebelum kita cari tahu apa saja yang membuat perawatan wajah berminyak tiak berhasil, seharusnya kita tahu mengapa wajah bisa berminyak? Wajah bisa berminyak ada beberapa faktor sebenarnya. Diantaranya faktor genetik yang memang merupakan faktor pembawaan dari lahirnya, faktor kurangnya menjaga kebersihan hingga kulit wajah jadi berminyak dan kurangnya melakukan eksfoliasi kulit. Dan bagi Anda yang sudah mencoba melakukan perawatan wajah berminyak terbaik namun tidak kunjung berhasil, disini kami akan uraikan alasannya untuk Anda!

Penyebab Perawatan Wajah Berminyak Tidak Berhasil

Ada beberapa faktor yang membuat perawatan wajah berminyak tidak berhasil. Beberapa faktor tersebut diantaranya :

Sel Kulit Mati Akan Terangkat

Sel kulit mati yang tidak terangkat akan membuat kulit terlihat kusam. Dengan begini memudahkan kelenjar minyak terus memproduksi minyak secara berlebih. Dan akhirnya kelenjar minyak di kulit akan bertumpuk dan kemudian sel kulit mati akan membuat jerawat timbul di wajah. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan? Karena itu Anda basmi penyebabnya yaitu dengan membersihkan wajah secara rutin dengan facial foam formula ringan dan masker secara rutin.

Faktor Keturunan

Faktor ini juga dapat menjadi pemicu seseorang memiliki kulit wajah berminyak. Faktor ini mewariskan sidat genetik dari orang tua yang memiliki kelenjar minyak berlebih. Jika memang Anda mengalami wajah berminyak karena faktor keturunan, maka cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi bahan herbal yang dapat membantu proses pencerahan kulit sehingga masalah wajah berminyak juga bisa teratasi dari dalam.

Hormon

Ketika memasuki usia remaja, masa – masa puber atau menjelang hair pada seorang wanita akan membuat hormon didalam tubuh tidak seimbang. Dimana hormon yang tidak seimbang itu bisa menjadi penyebab utama timbulnya jerawat dan minyak berlebih pada kulit wajah.

Nah, demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Penyebab Perawatan Wajah Berminyak Tidak Berhasil. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.