Memutihkan Wajah Berminyak dengan Masker Alami

Fitri Tamara 0

Memutihkan Wajah Berminyak dengan Masker Alami

Wajah adalah asset tersendiri bagi para wanita, sehingga tak heran jika kulit putih dan mulus menjadi idaman bagi para wanita. Akan tetapi, mahalnya perawatan di salon atau pun klinik kecantikan menjadikan hal tersebut menjadi salah satu alasan sulitnya untuk menggapai keinginan tersebut. Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab ada banyak sekali buah dan juga sayuran yang bisa Anda gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Dengan kulit putih dan sehat, maka wanita akan terlihat lebih bersinar dan semakin percaya diri.

Usir minyak berlebih di wajah dengan daun seledri

Untuk bisa mendapatkan kulit yang Anda impi-impikan, maka Anda tidak boleh malah untuk merawatnya, pasti wajah Anda tidak akan seketika itu juga menjadi putih dan juga tidak berminyak, kan? Maka dari itulah Anda harus rajin membersihkannya secara teratur di pagi harinya dan juga sebelum tidur di malam hari. Buat Anda yang memiliki wajah berminyak, ada baiknya hindari penggunaan scrub dan juga toner yang terlalu sering, sebab hal ini bisa berakibat buruk. Ada baiknya Anda gunakan masker yang berbahan dasar alami, hal tersebut bertujuan untuk mengurangi efek iritasi dan juga alergi.

Nah, Anda bisa memanfaatkan daun seledri ini untuk melakukan perawatan wajah yang optimal. Tanaman satu ini bisa dijadikan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah berminyak. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Silakan Anda bersihkan terlebih dahulu daun seledrinya, lalu potong-potong berukuran kecil.
  • Rebus potongan daun seledri tersebut ke dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit.
  • Bila sudah dingin, Anda bisa menggunakan air rebusan daun seledri ini untuk membasuh wajah Anda.
  • Supaya meresap sempurna, ada baiknya Anda diamkan beberapa menit, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih.

Memutihkan wajah dengan masker mentimun

Ketika minyak di wajah Anda sudah pergi, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat wajah Anda tampak lebih bersih dan juga tidak kusam. Ada baiknya langkah ini juga ditempuh dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa menggunakan mentimun sebagai masker wajah untuk memutihkan wajah Anda secara alami.

Caranya mudah sekali yakni dengan menyiapkan 1 buah mentimun segar lalu haluskan dengan blender. Bila sudah campur bersama 1 sendok makan yoghurt. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin. Penggunaan masker mentimun ini seminggu sekali untuk menjadikan wajah Anda lebih cerah dan cantik.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara memutihkan wajah berminyak dengan masker alami yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya, semoga saja bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.