Masker Pisang Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Masker Pisang Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Buah pisang pastinya sudah tidak asing lagi untuk Anda Buah pisang yang biasa anda gunakan untuk gorengan atau kripik ternyata juga dapat anda gunakan sebagai bahan alami perawatan wajah untuk mengatasi masalah wajah berminyak. Dengan kandungan vitamin A, B, dan E pada buah pisang ternyata dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah dan dapat mengurangi minyak berlebih di wajah yaitu dengan menjadikannya sebagai masker wajah alami. Dengan menggunakan bahan alami khasiatnya pasti lebih bagus daripada anda menggunakan produk yang berbahan kimia. Lantas bagaimana caranya? Berikut informasinya.

Buah pisang untuk wajah berminyak

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan bagaimana cara membuat masker wajah alami dengan bahan utama buah pisang untuk mengatasi masalah wajah berminyak.

Bahan- bahan alami :

1 buah pisang

1 sdm madu

Mangkok kecil

Kuas untuk wajah yang halus

Langkah-langkah :

Pertama-tama, silahkan anda ambil terlebih dahulu buah pisang segar kemudian taruh di sebuah mangkok kecil yang sudah and siapkan untuk wadah tersebut lalu haluskan. Setelah itu tambahkan 1 sdm madu sebagai bahan tambahan pembuatan masker alami ini. Hal ini supaya lebih memberikan khasiat yang lebih pada wajah anda.

Kedua ,setelah semua bahan sudah dicampur dan diaduk merata silahkan anda ambil kuas halus yang sudah anda siapkan dan masukkan kedalam mangkok yang berisi masker berbahan alami tadi lalu oleskan keseluruh bagian wajah anda hingga merata.

Ketiga , jika sudah anda oleskan masker alami tadi keseluruh wajah anda silahkan anda tunggu selama kurang lebih 30 menit hingga masker mengering dengan sendirinya.

Keempat, kalau masker sudah mengering silahkan anda basuh dan bersihkan dengan menggunakan air bersih sampai benar-benar bersih tanpa ada sisa masker di wajah anda. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini seminggu sekali saja. Jika anda benar-benar rutin melakukan perawatan wajah dengan cara ini dijamin masalah minyak berlebih pada wajah anda akan teratasi secara menyeluruh. Sehingga wajah anda terlihat cerah dan tidak kusam serta mengkilap.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Masker pisang untuk mengatasi wajah berminyak. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *