Mari Update Wawasanmu Tentang Water Based Cosmetics

Fitri Tamara 0

Mari Update Wawasanmu Tentang Water Based Cosmetics

Dalam merias wajah pasti bisa memperindah dan mempercantik penampilan Anda, kan? Tetapi, jangan sembarangan dalam memilih produk make up yang akan Anda gunakan, lho. Mengenali kandungannya juga sangat penting sekali, supaya kesehatan kulit Anda tetap terjaga dengan baik.

Nah, salah satu formula yang saat ini sedang booming adalah water based cosmetics. Kira-kira apa sih manfaatnya? Simak informasi selengkapnya di sini, ya!

Manfaat water based cosmetics

Lebih menutrisi kulit

Kosmetik atau pun make up yang berbahan dasar air umumnya menggunakan campuran beberapa mineral. Contohnya saja vitamin E yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit. Bahan tersebut juga berguna untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga make up akan dapat menempel dengan sempurna.

Selain hal tersebut, ada juga vitamin C dengan antioksidan yang cukup ampuh dalam mengatasi efek radikal bebas. Tak ketinggalan juga sunscreen yang seringkali ditambahkan dalam komposisinya. Pasti saja hal ini sangat berguna dan bisa mencegah kulit dari sinar UB yang bisa menimbulkan kanker.

Produk yang multifungsi

Menggunakan water based cosmetics ini adalah pilihan yang paling tepat. Produk ini termasuk dalam golongan multifunction item. Contohnya saja water based moisturizer yang juga dapat digunakan sebagai foundation.

Hal ini karena teksturnya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan oil based make up. Selain hal tersebut, hasilnya pun juga jauh lebih sempurna. Wajah Anda tidak akan tampak seperti menggunakan topeng.

Mudah dibersihkan

Water based cosmetics ini akan lebih mudah dihapus daripada oil based make up. Hal ini karena memiliki sisi positif dan juga negatif, point baiknya, Anda tak perlu membubuhkan remover khusus. Cukup hanya cleanser serta facial foam saja wajah Anda sudah menjadi bebas riasan.

Tetapi, hal ini sebaiknya juga membuat Anda lebih berhati-hati, terutama ketika sedang turun hujan atau pun berkeringat, sebab dandanan akan cepat luntur. Jalan satu-satunya adalah rajin reapplying produk tersebut selama beberapa jam sekali.

Kandungan make up atau riasan yang tepat bisa berfungsi untuk menutrisi kulit sekaligus. So, pastikan jangan salah pilih, ya? Sekian tentang water based cosmetics yang bisa kami rangkumkan di atas, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.