Make Up Tidak Harus Menor! Daily Make Up Untuk Hijabers Berikut Ini Patut Dicoba

Fitri Tamara 0

Make Up Tidak Harus Menor! Daily Make Up Untuk Hijabers Berikut Ini Patut Dicoba

Bulan puasa memang identik dengan udaranya yang begitu gersang dan panas. Sehingga penampilan Anda pun akan terlihat lesu dan kurang menarik. Untuk itu, tutupi semua tampang lesu tersebut dengan daily make up yang sederhana. Diantaranya menggunakan foundation, bedak dan lipstik. Dengan tiga macam make up itu saja Anda sudah bisa cantik loh. Kok bisa? Bisa kok! Temukan jawabanmu dengan menyimak tips-tips berikut ini!

Tips Membuat Daily Make Up Untuk Hijabers

Mengaplikasikan Foundation

Foundation merupakan produk make up yang biasa dijadikan sebagai alas sebelum Anda menggunakan bedak. Hal ini bertujuan agar bedak dapat menempel serta tahan lama. Tak hanya itu, foundation juga bisa menutupi nnoda pada wajah loh. Untuk itu, sebelum mulai make up produk ini wajib dikenakan. Tetapi, tak sedikit orang yang menggunakan produk ini dengan sembarangan alias tidak sesuai takaran. Hayo, apakah Anda salah satu dari mereka? Jika iya, hentikan mulai sekarang dan lakukan tips berikut!

Tips Menggunakan Foundation Yang Benar

  1. Oleskan foundation keseluruh permukaan wajah. Namun, fokuskan di area T atau daerah dahi, hidung dan dagu. Karena pada daerah ini minyak berlebih sering melanda. Selain itu area T juga akan sering terpapar oleh sinar matahari.
  2. Perbanyak juga pada bagian yang bernoda, seperti komedo dan bekas jerawat.
  3. Setelah itu ratakan foundation menggunakan jari atau beauty blender. Ratakan dengan gerak melingkar dan sedikit ditekan agar foundation meresap dengan sempurna.

Pengaplikasian Bedak

Untuk mempercantik wajah, kaum wanita biasa mengaplikasikan bedak pada wajahnya. Bedak yang digunakan juga bermacam-macam jenisnya. Ada bedak tabur dan bedak padat. Kedua jenis bedak tersebut dapat Anda gunakan asalkan sesuai dengan jenis kulit Anda. Sementara itu, bedak tidak hanya gunakan sembarangan kewajah ya! Ada tehnik tertentu. Seperti apakah itu? Berikut tipsnya :

Tips Menggunakan Bedak Yang Benar

  1. Aplikasikan bedak pada wajah yang telah diberi foundation secara merata.
  2. Dalam meratakannya, jangan terlalu mengosoknya berulang-ulang. Karena dengan begitu, wajah Anda akan mudah terluka dan iritasi.
  3. Ratakanlah dengan cara ditepuk-tepuk agar kelembutan wajah tetap terjaga.

Mengaplikasikan Lipstick

Lipstick merupakan salah satu bagian dari produk kecantikan yang sangat sering digunakan selain bedak. Ya, memanis senyuman ini memang memberi kesan lebih segar pada wajah Anda. Namun, tak sedikit orang yang tak tahu cara menggunakan lipstick dengan benar. Untuk itu saya akan memberikan tipsnya dibawah ini.

Tips Menggunakan Lipstick Dengan Benar

  1. Sebelum menggunakan lipstick dibibir Anda, ada baiknya jika Anda membersihkannya terlebih dahulu agar kotoran yang menempel mudah terangkat.
  2. Pertama gunakan lipbalm agar bibir tidak mudah kering.
  3. Setelah lipbalm dirasa mulai meresap, baru aplikasikan lipstick dengan warna yang Anda inginkan.

Bagaimana? Dengan semua make up tersebut Anda sudah bisa tampil cantik dan tetap natural. Pasti waktu hangout pun akan terasa nyaman dan tetap fashionable dengan style hijab Anda. semoga bermanfaat!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.