Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Fitri Tamara 0

Cara Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Pada saat anda merias wajah seharusnya melihat tekstur atau bentuk wajah anda agar tampilan make yang dihasilkan lebih sempurna, karena bentuk wajah sangatlah mempengaruhi terhadap hasil dan tampilan riasan. Mungkin anda bingung dalam menyelaraskan antara make up dengan bentuk wajah yang anda miliki.

Berikut Cara Make Up Sesuai Bentuk Wajah yaitu :

Bentuk wajah bulat

Untuk anda yang berwajah bulat, pakailah foundation yang warnanya lebih gelap dari warna kulit anda karena dengan begitu wajah anda akan lebih terlihat oval kemudian untuk menyempurnakannya anda bisa membentuk shading pada pipi dan rahang anda. Untuk pipi anda bisa member blush on pada area pipi dengan warna pink soft namun hindari pemakaiannya pada bantalan pipi karena akan membuat wajah anda semakin bulat. Sapukan eyeshadow yang berwarna gelap supaya mata terlihat lebih tajam dan terkesan natural.

Bentuk wajah persegi

Untuk wajah terkesan lebih menarik anda bisa membentuk wajah persegi anda untuk memiliki tekstur pada garis tulang rahang yang keras pada bentuk wajah. Nah setelah itu berikan shading menggunakan foundation dengan warna yang lebih gelap pada area dahi dan rahang. Sapukan blush on dengan warna terang agar dapat menonjolkan bagian yang ingin ditampilkan secara berbeda.

Bentuk wajah oval

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, sangatlah beruntung karena bentuk wajah oval lah yang merupakan bentuk yang ideal. Namun anda juga harus memperhatikan penampilan anda agar semakin tampil sempurna. Jagalah lengkungan alis tetap sempurna agar penampilan anda tidak terkesan dramatis. Jika anda sedang acara pada malam hari tonjolkanlah riasan mata dan bibir anda agar lebih terkesan menarik dan menggoda. Sapukan blush on di bagaian bawah bantalan pipi.

Bentuk wajah hati

Pada bentuk wajah hati ini cenderung orang memilik dahi yang lebar dan dagu yang kecil, untuk anda yang ingin tampil lebih sempurna usahakan anda tetap menjaga lengkungan alis yang alami dan tebal. Untuk mendapatkan dagu yang lebih lebar anda bisa mengaplikasikannya menggunakan concealer. Hindarilah memakai blush on terlalu banyak dan menumpuk karena tulang pipi anda sudah tinggi, dan aplikasikan warna blush on yang lebih gelap agar tulang pipi terkesan lebih pendek.

Bentuk wajah lonjong

Anda bisa mengaplikasikan make up bentuk oval yang ideal, dengan mengolekas foundation cair pada seluruh area wajah kemudian sapukan bedak tabur yang warnanya lebih gelap dari warna kulit anda, setelah itu anda dapat memberikan blush on yang warnanya gelap dari dagu sampai bawah telinga agar potongan rahang anda yang kuat bisa tersamarkan. Untuk membuat tampilan lebih dramatis and abisa memakai bulu mata palsu.

Bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah ini bisa terlihat dari dahi yang kecil, agar dahi terlihat makin lebar maka anda bisa mengaplikasikan warna yang lebih terang dari warna asli kulit anda. Untuk alis jang sampai anda membentuk lengkungan yang tajam karena hal ini akan semakin membuat dahi anda kecil. Untuk tampilan lebih bersinar usahakan setelah memakai lipstick aplikasikan juga lipgloss pada bibir anda.

Semoga artikel saya yang berjudul Cara Make Up Sesuai Bentuk Wajah ini bermanfaat untuk anda dan dapat diterapkan dengan mudah.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.