Make Up Pengantin

Fitri Tamara 0

Tips Make Up Pengantin Yang Mudah

Merias wajah dan menata rambut seorang pengantin harus mempunyail keahlian khusus yaitu dengan memiliki banyak pengalaman dibidang merias.

Dengan memiliki kulit wajah yang sehat maka make up minimalispun akan terlihat natural. Untuk make up pengantin tidak harus memakai yang tebal ataupun menor agar bisa bertahan lebih lama. Untuk menghasilkan make up pengantin yang sempurna serta tahan lama harus mengaplikasikan dasar riasan dengan benar. Nah dibawah ini ada beberapa panduan untuk memakai make up pengantin.

Berikut Tips Make Up Pengantin Yang Mudah yaitu :

• Pada dasar riasan make up pengantin pertama kali pakailah pelembab dalam keadaan wajah anda bersih. Ratakan pelembab wajah ke seluruh wajah dan leher.kemudian aplikasikan foundation untuk menghaluskan kulit dan membuat riasan agar lebih tahan lama. Lebih baik pilihlah foundation yang bentuknya cair, karena pengaplikasiannya mudah, bisa menggunakan jari, kuas ataupun spons untuk meratakannya.

• Dalam mengaplikasikan bedak harus disesuaikan dengan keinginannya yaitu seberapa tebal bedak yang akan anda inginkan dalam merias pengantin. Jika anda menginginkan hasil yang tebal perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan hasil yang bagus seharusnya anda menggunakan sponbedak secara merata denga menepuk – nepuk atau bisa juga ditekan nah untuk hasil akhir anda harus menggunakan kuas karena kuas dapat menjangkau sudut wajah dan menutupi pori – pori.

• Untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah pengantin sebaiknya diberikan concealer, gunakan secara merata dengan menggunakan jari – jari tangan. Karena jika langsung mengaplikasikan concealer yang berbentuk stik pada wajah maka hasil yang didapat akan berefek tebal dan terlihat tidak seperti memakai topeng. Concealer bisa dipoleskan pada waktu sebelum ataupun setelah menggunakan make up sesuai dengan seberapa tebal bagian wajah yang ingin disamarkan.

• Untuk menghasilkan bibir cantik usahakan sebelum meberikan lipstick anda oleskan dulu lip blam agar bibir tampak lembab. Sebelumnya gunakan lip liner untuk memberi bingkai pada bibir usahakan warna yang dipakai senada dengan warna lipstick yang henda dipakai setelah selesei poleskan lipstick dengan shimmer dan yang terakhir berikan lipsglos agar terlihat mengkilap dan segar.

• Pada riasan pipi usahakan memnggunakan blush on yang berwarna pink muda agar terlihat natural pada wajah pengantin. Aplikasikan menggunakan kuar yang lembut gerakkan kuas pada tulang pipi dengan mengarah ke belakang dibawah telinga.

• Nah untuk merias mata, anda bisa menggunakan eyeshadow berkombinasi dengan tiga warna. Setelah itu anda bisa mempercantik mata anda dengan menggunakan eyeliner berwarna gelap natural pada garis bulu mata atas dan bawah. Kemudian anda bisa memasang bulu mata untuk penganti dengan mengaplikasikan mascara yang tebal agar mata lebih terlhat tebal.

Mungkin itu yang bisa saya tulis pada artikel berjudul Tips Make Up Pengantin Yang Mudah ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.