Make Up Pengantin Jawa

Fitri Tamara 0

Tips Make Up Pengantin Jawa

Bagi anda ingin merias pengantin, pastinya selalu belajar bagaimana menghasilkan make up yang sempurna, apalgi dengan menggunakan adat jawa.

Pastinya butuh persiapan yang matang. Merias pengantin juga butuh ide dan pengalaman yang lama karena pada saat pernikahan seorang pengantin ingin penampilannya sungguh berbeda dengan biasanya.Oleh karena itu dibawah ini akan saya bahas mengenai make up pengantin Jawa.

Berikut Tips Make Up Pengantin Jawa yaitu :

• Untuk mempersiapkan riasan, terlebih dahulu anda membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih. Kemudian oleskan es batu agar kulit terlihat segar dan pori – pori pada wajah tertutup. Setelah itu oleskan serum wajah agar kulit terlihat cerah dan berkilau. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab secara tipis – tipis guna melemaskan wajah.

• Dilanjutkan dengan memoleskan shading agar wajah terlihat lebih ramping kemudian berikan bedak tabur berwarna pink dengan aplikasiannya menggunakan kuas besar bedak ini berguna untuk menghidupkan wajah anda selanjutnya diiringi dengan menggunakan bedat padat dan sapukan shading pada hidung kanan dan kiri supaya lebih terlihat mancung.

• Untuk kelopak mata anda bisa memasang scotch tape sebelum memoles eyeshadow pada kelopak mata kemudian taburi eyeshadow berwarna emas dan warna pink muda untuk haighlight secara merata, untuk membentuk alis anda bisa menarik garis lurus yang melengkung menuju sudut mata dengan menarik pangkal sedikit naik.kemudian tambahkan alis yang berbentuk seperti tanduk rusa.

• Untuk eyeliner pasangkan dengan warna hitam agak tebal pada garis mata pada bagian bawah kemudian dilapisi dengan eyeliner berwarna putih. Selanjutnya pasang bulu mata palsu dengan memberikan mascara tebal pada seluruh bulu mata yang anda pakai. Kemudian pulaskan blush on berwarna pink rose merata pada tulang pipi anda.

• Untuk yang terakhir anda bisa member garis bibir dengan lipstick yang berwarna merah mencolok. Setelah itu aplikasikan lipstick yang berwarna apricot.

• Agar terlihat lebih lengkap dan sempurna pengantin Jawa identik dengan pemasangan Cengkorongan Paes, ini merupakan cirri khas penggunaan adat jawa yaitu merias wajah pada bagian dahi. Dengan bentuk lancip cengkorongan berwarna hitam dan terletak di tengah dahi dan bentuknya sama seperti daun sirih.

Semoga informasi kali ini tentang Tips make up pengantin jawaini dapat memberikan manfaat kepada anda sebelum mengaplikasikannya kepada calon pengantin yang ingin menggunakan pesta pernikahannya dengan adat jawa.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.