Make Up Ala Wanita Jepang

Fitri Tamara 0

Make Up Ala Wanita Jepang

Make up merupakan alat rias yang selalu dibawa wanita saat mereka berpergian. Untuk mempersegar penampilannya agar selalu menarik dan percaya diri. Tetapi masih banyak wanita yang belum mengerti apa arti make up dan bagaimana cara make up wajah yang benar dan selalu tampak natural.

Make up ala wanita Jepang mungkin bisa membantu para wanita Indonesia untuk berpenampilan lebih fresh dan natural. Wanita Jepang memang dikenal dengan kulitnya yang flawless, rambut yang halus dan panjang, serta memiliki bentuk tubuh ideal. Wanita Jepang memiliki fashion yang natural dan elegan. Sehingga, penampilan wanita Jepang nampak menjadi sempurna. Rahasia apa dibelakang kecantikan mereka?

Wanita jepang memiliki beberapa cara untuk memperindah wajah mereka, yaitu dengan menggunakan base make up.

Berikut beberapa tips dan trik dalam menggunakan base make up :

Awali dengan primer

Masalah sering sekali dialami oleh sebagian besar wanita adalah dengan pori-porinya yang besar. Dengan berpori-pori besar pastinya akan memberikan hasil yang kurang sempurna dalam melakukan make up flawless. Sebagai dasarnya, lebih baik jika kita menggunakan primer terlebih dahulu. Dikarenakan primer memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori.

Gunakan concealer

Concealer memiliki manfaat untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Terutama pada kasus kulit yang tidak merata. Bagi Anda yang memiliki warna kulit tidak merata, cara pemakaian concealer bisa dengan cara dioleskan tipis-tipis. Jika memberikannya dengan tebal, hanya akan memberikan efek kulit yang belang. Kemudian taburkan sedikit bedak untuk menjaga ketahanan concealer agar tidak cepat luntur.

Gunakan foundation

Ada perbedaan cara dalam menggunakan foundation, mungkin kebanyakan wanita Indonesia menggunakan foundation dengan mengaplikasikannya pada seluruh wajah. Rahasia wanita jepang, dalam mengaplikasian foundation mereka hanya menggunakan sedikit mungkin. Mereka hanya mengoleskan pada daerah dagu sepanjang garis rahang, dahi, dan daerah seputar hidung.

Bagaimana Sobat…? Sederhana bukan, cara untuk pengaplikasian make up ala Jepang. Hanya dengan mengikuti beberapa tips yang dijelaskan dalam artikel diatas, kita bisa tampil maksimal layaknya wanita Jepang. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang baik bagi wanita Indonesia dalam mempercantik diri.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.