Make Up Ala Jepang

Tips Make Up Ala Jepang

Ternyata selain negara korea ada lagi yang bis amenjadi inspirasi dalam memakai make up ataupun fashion yaitu Negara jepang. Bisa kita lihat bahwa orang – orang jepang sangatlah menarik dan tidak membosankan jika dilihat, meskipun mereka memakai make up namun wajahnya selalu tampak natural dan semakin cantik, oleh karena itu banyak sekali Negara – negara lain khususnya Indonesia banyak yang meniru style mereka mulai dari atas sampai bawah.

Namun banyak yang bilang bahwa sangat sulit meniru gaya dandanan orang jepang, tapi dibawah ini tidak ada kata sulit karena saya akan menuliskan Tips make up ala jepang, langsung simak aja yuk ledies :

Berikut Tips Make Up Ala Jepang yaitu :

1. Pastikan dahulu sebelum ada make up yang menempel di wajah kita, harus melakukan pemberihan di bagian wajah terlebih dahulu. Gunakana milk cleanser sebagai pembersih wajah, kemudian cucilah wajah dengan menggunakan facial foam. Nah setelah itu bisa dilanjut mengguankan toner untuk menyegarkan wajah. Kemudian bisa kita oleskan pelembab sebagai pengontrol minyak di wajah dan pelindung dari sinar matahari.

2. Sebelum memakai foundation anda bisa memakai base make up sebagai pemisah antara make up dengan skin care yang akan kita gunakan. Untuk memilih base make up jangan sampai salah pilih, pilihlah sesuai jenis kulit anda. Mulai dari normal, berminyak atau kering.

3. Kemudian anda bisa melanjutkan ke pemakaian foundation atau bisa juga BB Cream sebagai alas bedak yang bisa membuat make up menjadi tahan lama.

4. Gunakan concealer dibagian kantung mata agar terlihat lebih sempurna kemudia oleskan pula pada tulang pipi dan hidung kanan – kiri aga wajah terlihat tirus dan hidung terlihat lebih mancung.

5. Pilihlah bedak tabur karena dengan memakai bedak tabur bisa lebih menenmpel di kulit dibandingkan bedak padat. Dan memakainya tidak susah payah seperti bedak padat yang jika ingin memakai harus membasahi spon terlebih dahulu.

6. Untuk bagian mata anda bisa mengaplikasikan 3 warna eyeshadow dibagian kelopak mata anda. Pertama anda bisa memoleskan warna yang terang seperti putih dibagian ujung dalam mata kemudian untuk warna kedua anda bisa memilih warna yang agak gelap dari warna pertama misalnya warna abu – abu letakkan pada tengah kelopak mata jangan sampai menuju ke arah ujung. Untuk yang terkahir yaitu warna ketiga harus lebih gelap lagi dari warna pertama dan warna kedua mislanya warna hitam anda aplikasikan pada ujung kelopak mata. Setelah pemakaian eyeshadow anda bisa mengaplikasian eyeliner pada garis bulu mata dengan warna natural.

7. Untuk pemakaian mascara usahakan sebelum memulas mascara pada bulu mata terlebih dahalu menjepit bulu mata agar lebih lentik dan sempurna. Untuk lebih terkesan seperti dolly jepang anda bisa memakai bulu mata palsu.

8. Untuk hidung anda bisa memakaikan shading hidung agar lebih terlihat mancung.

9. Kemudian aplikasikan blush on pada tulang pipi dengan warna pink soft ratakan dari bawah tulang pipi sampai ujung menuju bawah telinga.

10. Untuk alis anda bisa memakai pensil alis berwarna coklat gelap dan bentuklah alis seperi boneka – boneka yang ada dijepang.

11. Kemudian yang terakhir anda aplikasikan lip blam sebelum memakai lipstick agar bibir tidak kering.

sedikit informasi yang bisa penulis bagikan tentang Tips Make Up Ala Jepang, semoga tidak sulit untuk anda menerapkannya dan semoga bermanfaat.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com