Ladies, Sudahkah Anda Membersihkan Make Up yang Benar

Ladies, Sudahkah Anda Membersihkan Make Up yang Benar?

Dalam menjalani beragam aktifitas sehari-hari tak jarang bisa membuat Anda harus pulang pada saat malam hari. Tubuh yang terasa lelah, pasti akan mendorong Anda untuk segera beristirahat, bukan? Akan tetapi, jangan lupa untuk selalu membersihkan tubuh, terutama wajah dari kotoran maupun sisa make up yang masih menempel. Jika Anda sayang dengan kulit, maka lakukan rutinitas ini dengan benar, ya! Cek dulu step by step cara membersihkan wajah dari make up dengan benar berikut ini.

Cara membersihkan make up dengan benar

Eye shadow

Produk make up di mata terkadang sulit dibersihkan bila menggunakan cleanser biasa. So, pastikan Anda memilih produk dan teknik yang tepat. Aplikasikan eye make up remover di kapas lalu tempelkan dengan lembut di bagian kelopak mata. Bagian kulit yang satu ini memang sangat tipis dan sensitif. Jadi, lakukan dengan perlahan, sapukan kapas dari kanan kekiri atau atas kebawah hingga bersih.

Eyeliner

Sedangkan untuk jenis produk make up yang cair memang akan sulit dibersikan. Lakukan tips ini untuk mensiasatinya. Aplikasi eye remover di cotton bud dan bersihkan sisa eyeliner di mata secara perlahan, setelah itu sapukan satu arah dan lakukan sampai bersih.

Lipstik

Ada beberpa jenis lipstik yang mengandung formula matte atau pun long wear yang juga memerlukan tips atau cara tersendiri untuk membersihkannya. Silakan pilih produk lip remover yang sesuai dan apliasi pada kapas. Tempelkan dengan lembut dibibir dan sapukan satu arah dari ujung kanan kekiri bibir Anda, atau sebaliknya. Lakukan cara ini sampai make up bersih secara keseluruhan.

Wajah

Dalam membersihkan wajah dari sisa make up juga perlu cara yang tepa, supaya efektif dan juga bersih secara menyeluruh. Aplikasi cleanser di kapas, lalu sapukan di wajah. Mulailah dari bagian tengah ke atas,. Pakai gerakan melingkai untuk memberi hasil yang lebih maksimal.

Demikianlah tadi cara membersihkan make up yang benar yang bisa kami informasikan untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *