Kegunaan Cuka Apel untuk Perawatan Kecantikan

Fitri Tamara 0

Kegunaan Cuka Apel untuk Perawatan Kecantikan

Cuka apel khususnya yang organik dan juga murni ini adalah salah satu bahan alami yang dipercaya paling efektif untuk dipakai sebagai bahan perawatan kulit. Dengan menggunakan cuka apel yang tepat, cuka apel ini dapat memberikan manfaat yang cukup besar untuk kecantikan Anda. Hanya saja, seperti yang kami lansirkan dari laman stylelist.com bahwasannya mengkonsumsi cuka apel ini tidak boleh berlebihan, sebab bagaimana pun ada kandungan asam yang ada di dalam cuka apel. Bila Anda mengkonsumsi cuka apel, cukup beberapa sendok teh saja per harinya, dan ada baiknya diminum dengan melarutkannya dengan air atau pun jus buah lainnya. Nah, berikut ini akan kami paparan kegunaan cuka apel untuk perawatan kecantikan yang harus Anda simak terlebih dahulu.

Ini kegunaan cuka apel untuk perawatan kecantikan

Mengatasi bekas jerawat

Kandungan asam yang ada di dalam cuka apel ini dapat mengeringkan bekas luka jerawat, sehingga lapisan kulit yang baru dan sehat dapat langsung menggantikannya.

Menjaga pH kulit wajah

Silakan Anda campurkan cuka apel dan juga air dengan perbandingan sekitar 1 : 2 dan pakai sebagai toner wajah. Dengan memakai kapas, silakan Anda oleskan toner ini pada daerah T wajah Anda, (kening, dagu, dan hidung).

Atasi kulit terbakar akibat sinar matahari

Anda memiliki masalah dengan kulit yang kemerahan akibat terbakar sinar matahari? Maka Anda dapat mencampurkan 1 gelas cuka apel ini ke dalam bak mandi Anda, kemudian pakai berendam selama 10 menit.

Mendapatkan kulit kaki yang mulus

Untuk bisa mendapatkan kulit kaki yang mulus seperti ini, maka rendam kaki Anda di ari hangat yang telah dicampurkan dengan cuka apel, dengan perbandingan 1 : 1. Kandungan anti jamur yang ada di dalam cuka apel ini bisa menjadikan kulit Anda lebih bersih dan juga lembut.

Demikianlah tadi beberapa kegunaan cuka apel untuk perawatan kecantikan yang bisa kami informasikan untuk Anda, semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.