Ini 3 Jenis Pembersih Wajah yang Bisa Dibuat dari Bahan Alami

Fitri Tamara 0

Ini 3 Jenis Pembersih Wajah yang Bisa Dibuat dari Bahan Alami

Pembersih wajah atau facial cleanser ini memang sangat penting sekali untuk memberikan kulit wajah Anda. Selain bisa membersihkan kotoran yang ada di wajah, pembersih wajah ini juga dapat berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah Anda. Nah, seperti yang kami lansirkan dari laman hellonatural.co menyatakan bahwasannya pembersih wajah yang terbuat dari bahan-bahan tertentu dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit, melembabkan kulit yang kering, dan mencegah proses penuaan dini. Selain itu, kabar gembiranya lagi adalag Anda juga dapat membuat pembersih wajah dari bahan-bahan alami.

3 jenis pembersih wajah yang dapat Anda buat dari bahan alami

Pembersih wajah untuk kulit kering

Bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat pembersih wajah khusus buat kulit kering ini diantaranya minyak zaitun, beberapa tetes minyak esensial lavender, dan handuk kecil yang lembut. Cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dengan minyak esensial lavender ini lalu pakai untuk membersihkan wajah Anda atau pun sisa make up. Setelah itu, rendam handuk tadi dengan air hangat, dan pakai untuk menghilangkan pembersih wajah tersebut.

Pembersih wajah untuk mencegah penuaan dini

Silakan Anda campurkan 1 sendok makan yoghurt organik dan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon. Lalu jadikan campuran tersebut untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah Anda. Dan diamkan selama 1 hingga 2 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat yang cukup tinggi di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sementara itu vitamin C dari lemon dapat mencerahkan kulit.

Pembersih wajah untuk kulit berminyak

Madu dapat mengurangi produksi minyak serta bakteri tanpa harus mengurangi kelembaban kulitnya. Silakan Anda ambil madu murni, kemudian oleskan ke permukaan kulit Anda sembarik diberikan pemijatan secara perlahan, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah tadi 3 jenis pembersih wajah yang dibuat dari bahan alami yang bisa kami infokan, semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.