Hilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Aman secara Alami

Fitri Tamara 0

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Aman secara Alami

Perlu Anda tahu nih ladies, bahwasannya menghilangkan jerawat di wajah terkadang jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan menghilangkan bekas atau pun flek hitam akibat jerawat tersebut. Bekas jerawat ini bisa saja bertahan hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan di wajah. Bekas jerawat tersebut pastinya akan sangat mengganggu penampilan Anda, sehingga perlu diatasi. Cara mudah menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah akan jauh lebih mudah diatasi bila kulit wajah Anda sudah tidak berjerawat lagi. Oleh sebab itulah jangan pernah lupa untuk terus merawat wajah Anda dengan baik, dan jika ada jerawat yang baru silakan perlakukan jerawat tersebut dengan hati-hati sehingga tidak menimbulkan bekas jerawat yang baru.

Jus lemon

Jus lemon ini juga bisa mencerahkan kulit Anda dengan baik. Buah satu ini memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, khususnya vitamin C yang nantinya bisa membantu dalam memproduksi kolagen. Asam yang ada di dalam sari lemon ini juga bisa membantu mencerahkan sekaligus membuat bekas jerawat di wajah jadi berkurang. Tak hanya bekas jerawatnya saja, bahkan jerawat yang meradang pun juga bisa diatasinya. Bila kulit wajah Anda sensitif, maka Anda bisa mencampurkan sari lemon ini dengan air mawar serta mengoleskannya pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Sari lemon ini juga bisa dicampurkan dengan minyak vitamin E. Yang mana vitamin E ini juga sangat bagus sebagai antioksidan yang nantinya bisa menjadi pelindung dan juga meningkatkan tekstur kulit wajah, sehingga jadi lebih baik.

Madu

Madu juga bisa Anda gunakan untuk atasi masalah bekas jerawat dengan cara paling mudah, yakni mencampurkannya dengan bubuk cinnamon dan juga oatmeal. Aplikasikan saja pada bekas jerawat lalu biarkan selama kurang lebih 1 jam. Anda bahkan dapat menggunakannya selama semalaman lalu membersihkannya dengan air seperti biasa. Selain dengan bahan alami, madu juga dapat dicampur dengan obat kimiawi, seperti aspirin, untuk memperbaiki tekstur kulit wajah Anda.

Demikianlah tadi cara hilangkan bekas jerawat dengan cepat dan aman secara alami yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.