Cegah Jerawat Tumbuh Lagi dengan Cara Alami

Fitri Tamara 0

Cegah Jerawat Tumbuh Lagi dengan Cara Alami

Pada artikel kali ini kami rangkumkan khusus untuk Anda semuanya yang seringkali mengeluhkan jerawat muncul kembali setelah berhasil disembuhkan. Semoga saja bisa memberi solusi terbaik buat Anda semuanya. Jerawat memang seringkali menggangu setiap penampilan, apalagi terkadang kedatangnya tidak terduga. Ketika satu jerawat di wajah sudah menghilang, jerawat yang lain bisa saja bermunculan. Jenis jerawat dan kulit penderita jadi salah satu yang wajib diperhatikan di dalam melakukan pengobatan jerawat. Selain dengan mengobati jerawat, maka mencegah jerawat untuk tumbuh lagi juga bukan hal yang cukup mudah lho. Nah, berikut ini adalah cara mencegah jerawat untuk tumbuh kembali setelah jalani pengobatan.

Mencegah jerawat tumbuh lagi secara alami

Menjaga supaya wajah tetap bersih

Baik Anda memiliki jerawat atau pun tidak, kebersihan wajah Anda wajib terus diperhatikan. Silakan basuh wajah dua kali sehari, hal ini bertujuan untuk menghilangkan kulit mati dan juga minyak di wajah. Ada bisa menggunakan air hangat dan juga pembersih khusus untuk wajah. Hindarilah untuk menggosok wajah dengan menggunakan kain kasar. Bersihkan wajah Anda dengan handuk khusus untuk wajah yang lembut dan bersih.

Jaga kelembaban kulit wajah

Ada banyak sekali produk pengobatan jerawat yang bisa menjadikan kulit wajah Anda kering, jadi selalu gunakan pelembab untuk bisa meminimalkan resiko kulit wajah kering. Dengan pelembab yang berlabel noncomedegonic itu artinya tidak sebabkan jerawat. Ada beberapa pelembab khusus untuk jenis kulit wajah tertentu, contohnya berminyak, kering, atau pun kombinasi.

Jangan sering menggunakan make up

Apabila tidak perlu maka jangan menggunakan make up yang terlalu tebal. Sebab make up bisa menutupi pori-pori kulit dan juga bisa sebabkan jerawat. Silakan Anda gunakan make up seperlunya saja, dan jika selesai Anda bisa langsung membersihkan make up tersebut segera. Jangan sampai menggunakan make up sambil tidur selama semalaman.

Hindari makanan penyebab jerawat

Makanan yang jadi penyebab munculnya jerawat memang sulit sekali untuk dihindari. Akan tetapi, apabila Anda benar-benar ingin besar dari wajah yang berjerawat, maka harus menghindarinya. Makanan yang harus Anda hindari adalah kacang, cokelat, makanan pedas, minuman yang bersida, dan juga berbagai gorengan.

Demikianlah cara cegah jerawat tumbuh lagi dengan cara alami yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.