Cara Perawatan Wajah Berminyak dengan Mentimun

Fitri Tamara 0

Cara Perawatan Wajah Berminyak dengan Mentimun

Perawatan wajah yang berminyak secara alami lebih aman dan juga murah akan kita bahas bersama-sama di sini. Memiliki kulit wajah yang berminyak, mungkin akan menjadi sebuah mimpi buruk. Kulit berminyak akan mengurangi kecantikan pada wajah Anda semuanya. Wajah yang mengandunga minyak berlebih ini akan memicu timbulnya jerawat di wajah. Padahal bila sudah terjadi jerawat, sangat sulit sekali untuk bisa dihilangkan. Bahkan bekas jerawatnya pun akan timbul bekas berwarna hitam yang bakal membuat Anda jadi tidak percaya diri lagi. Banyak di luar sana make up atau pun kosmetik yang akan membuat kandungan minyak di wajah berkurang, akan tetapi apakah Anda tahu kandungan zat kimia yang ada di dalamnya? Bisa jadi, kandungan kimia yang ada di dalam make up tersebut bisa membahayakan kesehatan kulit Anda.

Ini perawatan wajah berminyak dengan mentimun

Terdapat banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah yang berminyak dengan cara alami, yang salah satinya adalah dengan menggunakan menitimun. Untuk perawatan wajah berminyak ini, khasiat yang ada d dalam mentimun sudah banyak diketahui dan juga tidak diragukan lagi. Buah ini umumnya dipakai untuk sayur serta lalapan. Buat ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Bahkan hampir sebagian besar kandungan zat yang ada di dalamnya adalah air. Penggunaan mentimun untuk perawatan wajah berminyak memang sudah banyak dilakukan, cara menggunakannya umumnya dipakai sebagai masker wajah.

Masker yang terbuat dari mentimun ini sangat cocok sekali untuk kulit wajah yang berminyak. Hal tersebut disebabkan karena mentimun bisa secara efektif mengurangi kandungan minyak yang berlebih di wajah. Selain itu, masker yang terbuat dari mentimun ini juga bisa memberikan rasa segar yang alami, sehinhgga Anda akan merasakan lebih rileks pada saat menggunakannya. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan mentimun ini sendiri di rumah, namun jika Anda ingin melakukan perawatan wajah berminyak dengan mentimun, maka Anda harus mencari mentimun yang masih segar dan muda, sebab mentimun yang masih muda mempunyai kandungan air yang lebih sedikit.

Demikianlah tadi yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, tentang cara perawatan wajah berminyak dengan mentimun, semoga bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.