Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dipunggung dengan Bahan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dipunggung dengan Bahan Alami

Penyakit yang ada pada kulit kita seperti halnya dengan jerawat ini memang tak hanya Anda jumpai di wajah saja, bahkan bagian tubuh yang lain juga bisa menimbulkan jerawat, seperti halnya dipunggung, yang biasanya dinamakan jerawat punggung. Jerawat punggung ini mungkin saja tidak membuat banyak orang malu bila bertemu dengan orang lain, sebab letaknya yang tertutup oleh pakaian. Tetapi, bagaimana bila Anda harus menggunakan pakaan pesta maupun pakaian renang yang harus menampakkan bagian punggung Anda tersebut? Tentunya akan sangat kelihatan juga jerawatnnya. Oleh sebab itulah, jerawat ini harus segera diobati, sebab bisa saja menggannggu penampilan Anda. Tak hanya itu saja, jerawat punggung ini juga bisa saja mengganggu sebab rasanya yang gatal dan juga sakit pada saat bergesekkan dengan pakaian. Nah, berikut ini adalah cara paling mudah hilangkan jerawat dipunggung dengan bahan-bahan alami.

Menghilangkan jerawat dipunggung dengan bahan alami

Minyak zaitun

Minyak zaitun ini memang dikenal memiliki banyak sekali khasiatnya. Yang mana minyak ini mampu sembuhkan jerawat, bahkan bisa mengurangi bekas jerawat yang menghitam. Caranya sangat mudah sekali, silakan Anda ambil kain yang lembut dan bersih, lalu teteskan minyak zaitun dikain tersebut, bila sudah usapkan pada area punggung yang terdapat jerawat. Diamkan kurang lebih selama 5 menit, kemudian Anda bila membilasnya dengan air bersih secara perlahan dengan air hangat.

Lemon dan beras

Membuat scrub dari lemon dan juga beras ini memang terbilang sangat sederhana, yakni hanya dengan mencampurkan beras yang sudah terlebih dahulu Anda haluskan dengan air perasan jeruk lemon. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan secara perlahan dan merawat secrub tersebut dipunggung. Jangan sampai menjadikan jerawat dipunggung Anda pecah. Silakan Anda lalukan hal ini 2 hingga 3 kali selama 1 minggu.

Telur dan mentimun

Caranya mudah sekali, silakan Anda ambil 1 bitur telur lalu pisahkan antara kuning dan putihnya. Kemudian potong kecil-kecil mentimunnya, setelah itu Anda bisa mencampurkan mentimun dan putih telur lalu haluskan. Bila sudah oleskan dipunggung Anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.

Demikianlah cara mudah menghilangkan jerawat dipunggung dengan bahan alami, yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semuanya.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *