Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Lavender

Fitri Tamara 0

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Lavender

Jerawat adalah salah satu masalah yang biasanya terjadi di kulit wajah yang dialami oleh hampir semua orang. Masalah satu ini pastinya akan sangat menggangu, sebab merusak penampilan bahkan juga bisa menurunkan rasa percara diri seseorang. Cara menghilangkan bekas jerawat atau pun jerawat itu sendiri memang banyak macamnya, ada yang lebih percaya dengan menggunakan obat jerawat, tapi ada juga yang merasa cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Pentingnya menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami

Bila Anda sudah memasuki usia sekitar 20 tahun ke atas, mungkin masalah jerawat ini sudah sangat jarang timbul, akan tetapi bekas jerawat sebelumnya masih saja terlihat sangat jelas. Bekas jerawat ada yang hanya seperti noda flek hitam, berwarna kemerahan, dan ada pula yang membentuk luka sehingga bisa meninggalkan lubang di kulit wajah. Yang terakhir ini merupakan yang paling sulit untuk diatasi. Cara menghilangkan lubang bekas jerawat ini juga ada yang instan dan ada pula yang alami.

Beberapa orang yang membutuhkan hasil cepa bisa saja mencoba cara-cara yang instan, salah satunya adalah dengan metode laser wajah yang biasanya dilakukan di salon atau pun klinik kecantikan. Metode laser wajah ini memang cukup ampuh untuk meremajakan kulit, membuat kulit tidak kusam lagi, dan juga meratakan tekstur wajah bekas jerawat. Akan tetapi, hasil yang didapatkannya juga berbandng lurus dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

Ada alternatif lain cara menghilangkan lubang bekas jerawat di wajah, seperti halnya dengan mengkonsumsi suplemen yang memiliki kandungan kolagen. Suplemen ii biasanya sudah banyak dijual di pasaran atau pun di toko kecantikan. Zat kolagen yang ada di dalamnya menjaga struktur kulit wajah agar lebih lembap, kencang, dan juga kenyal, serta membentuk sel baru sehingga lubang di wajah bisa kembali rata.

Menghilangkan bekas jerawat dengan minyak lavender

Selain dengan cara di atas, alternatif selanjutnya untuk atasi bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan minyak lavender. Minyak esensial yang memiliki aroma cukup khas ini mempunyai sejumlah khasiat pengobatan seperti sebagai anti bakteri dan juga anti inflamasi. Minyak lavender ini adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat di wajah, tetapi jangan mengoleskan minyak lavender tersebut secara langsung ke kulit wajah Anda, caranya adalah sebagai berikut :

  • Campurkan saja sedikit air dan juga 2 tetes minyak lavender.
  • Kemudian oleskan secara merata di wajah Anda.
  • Tunggu selama 20 menit, kemudian bilas wajah Anda sampai bersih.

Itulah tadi cara mudah menghilangkan bekas jerawat dengan minyak lavender yang bisa kami informasikan. Semoga saja bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.