Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Pepaya

Fitri Tamara 0

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Pepaya

Banyak orang yang mulai mengeluh ketika dibagian wajahnya terdapat flek hitam yang susah untuk dihilangkan dalam waktu yang cepat. Flek hitam ini dapat saja terjadi akibat kelebihan melanin sehingga pada wajah terdapat bintik bintik hitam yang kemudian menyebabkan flek. Tentu hal ini akan merusak pemandangan wajah dan harus dihilangkan dengan cepat agar tidak membuat orang lain yang melihat menjadi ilfeel. Oleh sebab itu jangan biarkan flek hitam yang muncul pada wajah dan segera atasi dengan cepat. Cara menghilangkan flek hitam ini dapat dilakukan secara alami yaitu dengan memanfaatkan buah pepaya. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara untuk mengolahnya serta cara untuk menggunakannya maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Mengolah Pepaya Sebagai Obat Flek Hitam

Didalam buah pepaya terdapat kadnungan enzim terkenal bernama papain yang dapat mengeksfoliasi kulit serta dapat memproduksi sel sel yang baru dengan cepat. Tidak hanya memiliki fungsi untuk menghilangkan flek hitam saja namun bahan alami ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan lembab. Kandungan yang ada didalam buah ini juga dapat menghambat proses produksi melanin sehingga jika menggunakannya kulit anda pun akan terjaga keamanannya.

Cara untuk mengolahnya sangat mudah sekali. Pertama anda dapat menyediakan buah pepaya secukupnya dan setelah itu dihaluskan dengan menggunakan tumbukan, blender, dan lain sebagainya. Jika teksturnya sudah seperti bubur baru dapat dioleskan pada seluruh permukaan wajah yang terdapat flek hitamnya. Jika sudah maka diamkan selama 15 menit dan setelah itu baru dapat didiamkan dan apabila sudah mengering baru dapat dibilas dengan menggunakan air bersih.

Anda juga dapat memberikan campuran air perasan jeruk nipis ke dalam bubur pepaya lalu aduk secara merata dan setelah itu baru dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Anda juga dapat memanfaatkan bagian kulit buah pepaya untuk dijadikan sebagai scrub kulit. Jika anda menginginkan hasil yang sempurna maka cara ini dapat dilakukan secara rutin.

Deskripsi : cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan pepaya adalah cara yang sangat sederhana sebab buah pepaya ini dapat ditemukan dimana saja dengan mudah dan dijual dengan harga yang sangat murah.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.