Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Kentang

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Kentang

Flek hitam adalah sumber masalah yang sering menghinggap pada bagian kulit wajah. Flek hitam ini dapat saja timbul pada seseorang yang sedang mengalami masa kehamilan, masa monopause, atau dapat juga timbul akibat ketidak seimbangan hormon dan kelebihan melanin serta lain sebagainya. Jika masalah ini cukup membuat anda bingung maka segera atasi dengan menggunakan cara alami yang sangat aman bagi kesehatan kulit. Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah terlebih untuk menghilangkan flek hitam tersebut adalah kentang. Jika anda ingin tahu dan penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini yang akan membahas langkah langkahnya secara lengkap.

Mengolah Kentang Sebagai Obat Flek Hitam

Didalam kentang terdapat kandungan baik seperti vitamin dan juga mineral serta asam lemak esensial dan juga fitokimia jenis polifenol serta karetonoid. Jadi kandungan vitamin c dan b kompleks yang terdapat dalam kentang ini dapat membantu untuk memberikan nutrisi pada kulit kemudian terdapat juga kandungan magnesium, kalium, kalsium, seng, dan fosfor yang berfungsi untuk merangsang elastin sintesis serta kolagen. Dengan mengonsumsi kentang maka bagian flek hitam pada kulit dapat teratasi dengan cepat. Tidak hanya itu saja, bahan alami ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan sel sel kulit mati.

Cara untuk mengolahnya cukup mudah sekali, anda dapat menyediakan kentang sebanyak 3 buah dan setelah itu haluskan degan cara diparut atau di blender. Setelah itu tambahkan air secukupnya kemudian peras dan ambil bagian airnya saja. kemudian masukkan jeruk nipis secukupnya lalu tambahkan juga dengan madu murni sebanyak ½ sendok makan. Jika sudah aduk hingga merata dan setelah itu baru dapat di aplikasikan pada bagian wajah yang terkena flek hitam.

Cara untuk menggunakannya sangatlah sederhana, gunakan kapas bola dan celupkan pada air sari kentang. Jika sudah maka tempelkan pada wajah yang terdapat flek hitam dan setelah itu diamkan selama 20 menit. Apabila sudah selesai baru dapat dibilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan maka anda harus menggunakan cara di atas dengan rutin dan telaten.

Deskripsi : cara menghilangkan flek hitam secara alami dengan kentang adalah cara yang sangat tepat sebab kentang sangat aman bagi kulit dan tidak akan merusak kulit meski digunakan dalam jangka panjang.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com