Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya yang Cepat

Fitri Tamara 0

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya yang Cepat

Hari ini mungkin saja masih ada orang yang tidak pernah mendengar mengenai kemampuan penyembuhan yang ampuh dari lidah buaya. Cara menghilangkan bekas jerawat pun juga bisa dilakukan dengan alami menggunakan bantuan lidah buaya. Lidah buaya ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk melembutkan serta meremajakan kulit, sebab lidah buaya memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Getah alami dari lidah buaya ini bisa dengan cepat menyembuhkan kulit dari bekas jerawat.

Lidah buaya sebagai cara ampuh menghilangkan bekas jerawat

Perlu Anda tahu bahwasannya lidah buaya adalah salah satu tanaman terunik yang memiliki sifat menyembuhkan ini banyak dikenal dan juga digunakan sejam jaman kuno. Getah lidah buaya ini khususnya efektif sebagai cara paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, sebab kandungannya terdiri dari zat sebagai berikut :

Vitamin

Lidah buaya ini kaya akan vitamin A, B, C, dan juga E, yang masing-masing mempunyai fungsi sangat baik untuk mempercantik dan menghaluskan kulit wajah Anda. Misalnya saja untuk kandungan vitamin A yang ada pada lidah buaya bisa membantu perkembangan sel kulit, sehingga kulit Anda bisa bekerja dengan lebih cepat untuk sembuh dari masalah bekas jerawat tersebut. Dengan begitu, bekas jerawat akan perlahan hilang secara alami.

Flavonoid

Kandungan flavonoid yang ada di dalam lidah buaya ini memiliki fungsi sebagai antioksidan, sehingga kulit Anda akan terhindari dari pengaruh radikal bebas yang bisa menjadikan kulit Anda tampak kering dan juga kusam. Selain itu, lidah buaya ini juga akan membantu dalam melembapkan kulit serta mencerahkan noda hitan di kulit akibat pengaruh jerawat.

Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat

Untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, Anda juga bisa menggunakan getah dari lidah buaya sebagai perawatan wajah alami. Sebelum Anda menggunakan lidah buaya, terlebih dahulu Anda bersihkan lidah buayanya tersebut, persiapan ini nantinya akan membantu menghindari iritasi atau pun kesemutan yang bisa saja menyerang wajah Anda. untuk menghilankan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya, caranya sangat mudah sekali, silakan haluskan daging lidah buaya dengan blender, lalu aplikasikan ke wajah Anda secara merata. Bila sudah diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu Anda bisa membilas wajah Anda tersebut dengan air dingin.

Penggunaan perawatan wajah alami satu ini secara teratur dan rutin, setidaknya 2 kali dalam 1 minggunya, bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda dengan cepat, sehingga wajah Anda pun tampak lebih bersih, tanpa adanya noda bekas jerawat yang bisa saja mengganggu penampilan cantik Anda.

Demikianlah tadi cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.