Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Merona Mempesona

Fitri Tamara 0

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Merona MempesonaSiapa yang tidak ingin memiliki bibir yang lembut, lembab, dan berwarna merah? Semua pasti menginginkannya. Dengan memiliki bibir yang merah, penampilan kita akan terlihat mempesona. Selain itu, bibir merah merupakan pertanda bahwa kita dalam keadaan sehat.

Apabila bibir kita terlihat gelap atau kurang segar maka orang bisa mengira kita sedang sakit. Bibir merah adalah dambaan semua orang khususnya para wanita. Mereka rela melakukan berbagai cara agar bibir mereka terlihat merah.
Banyak uang yang mereka keluarkan tidak lagi menjadi masalah asalkan bibir mereka terlihat merah mempesona. Bahkan ada teknologi terbaru yang menawarkan sulam bibir untuk membuat bibir menjadi indah dan selalu terlihat merah, tentu saja dengan biaya yang sangat mahal.

Sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membayar berbagai macam teknologi demi memiliki bibir merah. Karena kita bisa memerahkan bibis secara alami, tentu saja dengan biaya yang sangat terjangkau. Langsung saja, inilah beberapa cara memerahkan bibir secara alami. Check this out!

deviantart.com

Bagaimana Cara Memerahkan Bibir Secara Alami?

1. Rajin Mengonsumsi Buah – buahan
Buah-buahan banyak mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan kulit. Vitamin tersebut bisa menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak kering dan kusam. Agar hasilnya bisa maksimal, kita harus rajin mengonsumsi buah-buahan selama seminggu hingga dua minggu. Berbagai buah yang bisa kita konsumsi untuk memerahkan bibir, yakni jeruk nipis, lemon, stroberi, alpikat, buah delima, buah bit, dan lain sebagainya.

2. Rajin Minum Air Putih
Air sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, termasuk kesehatan bibir dan kulit. Kekurangan air bisa membuat kita mengalami dehidrasi. Kondisi tersebut sangat tidak bagus untuk kesehatan bibir dan kulit kita. Kita sebaiknya membawa persedian air di mana pun kita berada. Kita sebaiknya mengonsumsi 2 hingga 3 liter air atau sekitar 8 gelas sehari.

3. Tidak Merokok
Selain tidak baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru, ternyata merokok juga bisa menganggu kesehatan kulit, termasuk bibir. Kegiatan merokok bisa menurunkan kadar kolagen dalam tubuh. Padahal kolagen sangat dibutuhkan oleh kulit.

Apabila kolagen berkurang maka sel kulit akan lebih mudah rusak. Biasanya kulit perokok akan lebih cepat keriput. Selain itu, rokok juga mengandung zat melanin atau pewarna kulit yang apabila berlebihan bisa membuat bibir menjadi hitam.

4. Tidak Menggigit Bibir
Dalam menjaga kesehatan bibir, selain memberinya dengan berbagai nutrisi, kita juga harus menjaganya agar tidak cedera. Dalam hal ini, kita harus menghindari menggigit bibir. Bibir bisa terluka dan berdarah bila kita menggigitnya. Apabila kita tidak berhati-hati, proses penyembuhannya juga bisa berlangsung lama. Intinya, kita harus selalu berhati-hati agar tidak mencederai bibir.

5. Hindari Paparan Sinar Matahari
Jika sering terkena paparan sinar matahari maka bibir bisa mengalami perubahan warna. Untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari, kita bisa menggunakan pelindung bibir atau lip balm. Dengan menggunakan pelindung bibir atau lip balm, kelembaban bibir akan tetap terjaga. Bibir tidak menjadi tidak mudah kering dan kasar.

Nah, itulah beberapa cara memerahkan bibir secara alami. Cara tersebut akan lebih aman bagi kita daripada harus membeli berbagai macam kosmetik yang beresiko bisa menimbulkan alergi pada bibir. Semoga berhasil!
Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com