Cara Make Up Bagi yang Bermata Sipit

Cara Make Up Bagi yang Bermata Sipit

Negara Indonesia termasuk Negara Asia yang sebagian warganya memiliki bentuk mata sipit. Bentuk mata sipit memang sering kali kesulitan untuk memake up wajahnya lebih terlihat cantik. Tapi tidak semua mata sipit kesulitan untuk diaplikasikan dengan make up, untuk terlihat lebih cantik. Contohnya orang Korea, Japan, Cina. Mereka memiliki mata lebih sipit dari warga Indonesia, mereka tetap saja bisa tampil cantik secara alami dan menawan.

Mata indah memang idaman bagi setiap wanita. Mata menjadi sorotan utama saat kita berinteraksi dengan orang disekeliling kita. Dengan mata yang indah, maka akan meningkatkan rasa percaya diri.

Berikut beberapa cara make up mata sipit menjadi mata indah yang diidamkan banyak wanita

Langkah pertama ada pada kelopak mata

Kelopak mata menjadi salah satu kunci utama dalam memoles mata sipit. Tidak perlu memoleskan eyeshadow yang berlebihan. Bisa menggunakan 2 warna eyeshadow untuk memperindah kelopak mata. Untuk tipe mata sipit disarankan agar memakai warna yang nantinya akan dipadukan dengan warna putih dan warna cerah lainnya. Cara ini akan memberikan efek kelopak mata terlihat lebih cerah dan ceria

Pemakaian eyeshadow yang sesuai dengan kondisi

Jika kita ada suatu event pada malam hari. Tentunya akan mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap. Untuk pemakaian eyeshadow berwarna gelap pada mata sipit biasanya poleskan warna gelap pada bagian tengah kelopak mata, jangan terlalu diujung atau dekat alis. Cara ini akan memberikan ilusi, sehingga kelopak mata Anda akan terlihat lebih lebar.

Pakai highlight

Agar kelopak mata lebit terlihat lebar, poleskan highlight di kelopak mata bagian atas hingga ke alis. Untuk pengaplikasiannya bisa menggunakan eyeshadow warna putih dan metalik untuk mempertegas tulang alis dan memberikan efek mata lebar.

Winged eyeliner

Anda bisa memberikan aplikasi eyeliner dengan memberikan ekor dibelakang eyeliner sehingga memberikan efek untuk mengangkat mata Anda. Sehingga tidak terlihat sayu atau sipit lagi.

Pengaplikasian maskara

Untuk kasus mata sipit, sebaiknya jangan sampai bulu mata terlihat jatuh. Kentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata, kemudian aplikasikan maskara. Pengaplikasiannya dengan cara menyapunya keatas, sehingga bulu mata terlihat melengkung keatas. Berikan beberapa sapuan pada bulu mata hingga terlihat tebal dan hidup.

Dari beberapa Cara Make Up Bagi yang Bermata Sipit di atas, Anda bisa segera mengaplikasikannya pada mata sipit Anda. Agar lebih terlihat hidup dan lebar. Ingat, keindahan mata mampu mengalihkan perhatian orang lain dan tertuju pada keindahan mata Anda. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi wanita yang memiliki jenis mata sipit.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com