Bibir Kering Tetap Cantik Saat Memakai Lipstik Ini

Bibir Kering Tetap Cantik Saat Memakai Lipstik

Pernah merasak kurang pede, saat bibir kering Anda tidak bisa tampil seksi dan cantik ketika memakai lipstik…..???

Make up atau pun riasan bibir yang tampak menawan adalah salah satu hal yang dapat mempercantik penampilan seseorang. Hal inilah yang kerapkali menjadi alasan sebagian besar wanita untuk dapat memulaskan beraneka ragam warna lipstik yang menarik.

Tetapi, ada kesulitan tersendiri yang sering muncul bagi mereka yang mempunyai dry lips. Kulit yang tampak mengelupas bisa saja mengganggu penampilan Anda nantinya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami masalah yang seperti ini. Simak saja beberapa tips ini, yuk ladies!!!

Make up yang tepat untuk bibir kering

Eksfoliasi bibir

Langkah yang pertama dapat Anda lakukan untuk bisa mempercantik bibir kering ini, adalah dengan melakukan eksfoliasi. Tahukah Anda tentang tekni eksfoliasi bibir ini?

Eksfoliasi bibir adalah salah satu tekni yang cukup penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit yang mati, secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan sikat gigit yang lembut atau pun madu yang bisa diaplikasikan pada bibir kering Anda tersebut.

Lip primer

Bibir Anda juga sangat memerluka base make up, supaya lipstik yang dpergunakan bisa menempel lebih sempurna, loh. Silakan Anda aplikasikan foundation yang biasanya dikenakan pada wajah, sebagai primer untuk make up tersebut.

Yang mana tips ini berperan untuk menjadikan bibir Anda terlihat lebih halus dan juga semakin lebih lembut.

Lip balm

Menjadikan bibir kering Anda tampak semakin cantik dan menarik, Anda dapat menggunakan lip balm ini. Tetapi, sebelum lip balm ini diaplikasikan, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan.

Setelah Anda menggunakan foundation, silakan diamkan bibir Anda beberapa menit saja, kemudian mulailah untuk mengaplikasikan lip balm ini sebelum mengenakan lipstik.

Tekni ini memiliki peranan yang cukup penting untuk menjadikan tampilan bibir Anda lebih lembap dan tidak mudah mengelupas.

Aplikasikan lipstik

Setelah formula dari lip balm yang Anda pakai meresap sempurna, silakan aplikasikan lipstik dengan warna favoritmu. Gunakanlah kuas supaya pemakaiannya lebih rata.

Anda bisa memilih perona bibir yang mempunyai warna gelap, sebab shading yang terang, justru dapat mempertegas garis bibir kering Anda.

Nah, itulah tadi beberapa tips make up untuk bibir kering. Dengan menerapkan tekni yang tepat di atas, pasti saja akan mengubah penampilanmu semakin terlihat maksimal.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com