Bahan Alami Ini Ampuh Sembuhan Bekas Jerawat

Bahan Alami Ini Ampuh Sembuhan Bekas Jerawat

Memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat adalah dambaan bagi setiap orang, terutama bagi wanita. Akan tetapi, jerawat dapat datang kapan saja ketika tidak diharapkan sama sekali. Penyebabnya juga dapat bermacam-macam, sebab wajah yang berminyak, kotor, atau pun hormon yang tidak stabil, sebab siklus haid atau menstruasi yang datang setiap bulannya.

Bukan hanya jerawat saja yang mengganggu penampilan, bahkan bekasanya pun cukup tidak enak serta membuat wajah Anda memiliki bercak hitam yang mengganggu. Akan tetapi sebelum Anda mencoba berbagai macam krim penghilang bekas jerawat yang mahal dan masih belum pasti efektif, ada baknya Anda coba yang alami saja. Berikut ini adalah bahan alami yang ampuh atasi bekas jerawat.

Ini bahan alami yang ampuh sembuhan bekas jerawat

Mentimun

Sayuran yang satu ini memang mempunyai efek yang mendinginkan, sekaligus menenangkan wajah yang lelah. Efeknya juga sangat baik untuk menjadikan kuit Anda kencang, kenyal, dan meredakan bengkak di bagian bawah mata, sebab sifatnya yang anti inflamasi dan juga anti agin.

Tomat

Buah yang sekaligus sayur satu ini juga sangat baik untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya, sebab memiliki banyak antioksidan seperti vitamin A dan C yang bisa memperbaiki sel mati, mencerahkan kulit, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Lemon

Sepertinya wajah Anda memang tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya vitamin C, dan salah satu yang jadi terbaik adalah lemon. Rasa asam akan sangat baik dalam menyerap minyak dan menyembuhkan kulit dengan bercak jerawat. Selain itu, lemon juga bisa mencerahkan kulit dan juga menghapus lingkaran hitam yang ada di bawah mata, tetapi sangat perih di wajah bila kulit Anda sensitif.

Madu

Madu asli ini juga menjad salah satu kunci wajah yang cantik. Bukan hanya antibiotik, antibakteri, anti inflamasi, dan juga penyembuh yang sangat baik sekali, madu dengan efektif mampu dalam memperbaiki kerusakan di kulit, termasuk flek hitam karena bekas jerawat.

Itulah tadi bahan alami yang ampuh sembuhkan bekas jerawat yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com