4 Cara Mudah Membuat Alis Menjadi Cetar Membahana

Fitri Tamara 0

4 Cara Mudah Membuat Alis Menjadi Cetar Membahana

Kini, demam alis memang membuat wanita menjadi semakin antusias dalam ber-makeup. Benar saja, mereka lebih baik melewatkan menggunakan eyeshadow, maskara dan eyeliner dibandingkan membuat alis yang sempurna. Bisa dikatakan, menggambar alis yang cantik adalah suatu keharusan pada saat setiap wanita berias.

Namun, tak sedikit pula para wanita yang menggambar alis hanya karena ingin mengikuti trend saja. Padahal jika dilihat, alis yang ia gambar jauh dari kata sempurna. Ya, hal ini dikarena para wanita tersebut tidak mengetahui bagaimana caranya menggambar alis yang benar. Selain itu, mereka juga tidak mengetahui warna pensil alis apakah yang sesuai dengan kulit wajahnya.

Nah, untuk menghindari masalah tersebut, saya akan memberikan tips simple yang dapat Anda jadikan acuan saat ingin menggambar alis yang benar. Namun yang perlu diperhatikan sebelum menerapkannya ialah Anda harus belajar mengendalikan emosi terlebih dahulu. Mengapa? Karena menggambar alis yang cetar membahana, tentu memerlukan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra agar Anda tidak salah menggambar.Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak tips berikut ini!

Tips Membuat Alis Yang Benar

Step pertama

Langkah pertama, Anda bisa merapikan alis terlebih dahulu menggunakan sisir khusus alis. Jika dirasa perlu, Anda juga bisa merapikannya dengan mencukup bulu-bulu kecil pada sekitar alis. Namun, bagi Anda yang beragama islam, sebaiknya saran tersebut jangan dilakukan.Setelah bulu alis menjadi rapi, mulailah menggambar garis pada alis bagian bawah. Untuk kulit wajah wanita Indonesia, warna pensil alis yang dianjurkan ialah warna coklat ya!

Step Kedua

Bubuhkan eyeshadow berwarna coklat atau abu-abu pada bagian tengah alis. Setelah itu, bled menggunakan sikat alis agar warna menjadi rata dengan sempurna. Cara meratakannya ialah dengan menarik bulu alis dari arah bawah menadi keatas dan tarik ke arah ekor. Namun, jangan sampai kebagian ekor ya! Agar alis yang terbentuk tidak terlalu panjang.

Step Ketiga

Setelah itu, gambar kembali ekor alis menggunakan pensil alis yang tadi. Anda harus hati-hati dalam step berikut ini. Karena Anda harus mengira-ngira terlebih dahulu, sepanjang mana ekor alis yang ingin Anda gambar.

Step Keempat

Yang terakhir atau sebagai finishing, Anda perlu mengaplikasikan maskara bening pada alis bagian tengah. Dengan begini, alis yang telah buat tadi akan tahan lama dan semakin natural. Jika Anda tidak memiliki maskara bening, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan maskara coklat. Namun, Anda harus berhati-hati ya! jangan terlalu menekan maskara tersebut, cukup sapu sedikit demi sedikit agar maskara tidak semakin tebal.

Finish! Nah, itu dian 4 tips mudah yang dapat Anda lakukan dalam menggambar alis yang cetar. Sekarang tampilan wajah Anda akan semakin tegas dan cantik. Semoga bermanfaat, Ladies!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.