Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Islami Terbaru 2021

Fitri Tamara 0
cari jodoh Islami

Mencari jodoh memang gampang-gampang susah, kadang terasa seperti mudah saja menentukan pasangan bahkan kalau kita tidak sedang mencarinya, namun terkadang susah juga kita sampai berusaha mencari namun tidak ketemu. Namanya jodoh bisa ketemu dimana saja, yang penting kriteria serta syarat-syarat sesuai dengan yang diharapkan.

Begitu juga dengan para muda mudi muslimin dan muslimah, berikhtiar mencari jodoh bisa dilakukan lewat berbagai media perkenalan, yang penting tidak melanggar ketentuan agama. Salah satunya adalah melalui aplikasi cari jodoh Islami.

Aplikasi cari jodoh memang bukan langsung mendapatkan jodoh dan kemudian menikah langsung, namun paling tidak dengan aplikasi ini, kita bisa saling tahu dan mengenal lawan jenis kita, taaruf untuk kemudian bila cocok bisa langsung menuju tahap berikutnya ke jenjang pernikahan. Apabila memang sudah cocok dan saling setuju, mengapa tidak?, semuanya bisa saja terjadi untuk merajut kebahagiaan.

Berikut ini rekomendasi 9 Aplikasi Cari Jodoh Islami Terbaru 2021:

1. Muzmatch
Sekilas aplikasi cari jodoh ini mirip sekali dengan Tinder, hanya saja kalau Muzmatch memang khusus untuk para akhwan dan akhwat, sehingga bisa lebih spesifik serta lebih fokus untuk melakukan pendekatan.

Sudah banyak pasangan yang menikah atau bertunangan melalui perantara aplikasi Muzmatch ini. Jutaan anggota sudah bergabung dan bahkan 50.000 an diantaranya sukses melangkah ke jenjang berikutnya, bertunangan atau bahkan menikah.

cari jodoh Islami
ig @muzmatch

2. Minder 2
Aplikasi cari jodoh yang cukup mudah mengoperasikannya. Cukup swipe-swipe saja siapa tahu ada pangeran tampan atau putri jelita cocok dengan hati kamu, dan bisa berkenalan untuk tahap selanjutnya.

Minder 2 ini, sekilas namanya mirip Tinder, cara operasinya pun juga tak jauh beda. Sudah digunakan lebih dari 500.000 pengguna, tentunya menambah besar peluang kamu untuk ketemu jodoh disini.

3. Way to Nikah
Seperti juga nama aplikasinya, tujuan aplikasi ini mempertemukan para anggotanya yang serius untuk ke jenjang pernikahan. Salah satu ikhtiar serius tersebut dengan ikut join aplikasi serius semacam ini. Way to nikah sendiri merupakan pengembangan dari website yang sudah ada sebelumnya yaitu waytonikah.com, sehingga bisa dilihat keseriusan pengelolanya dalam mengelolanya.

4. Muslima
Muslima merupakan aplikasi yang disupport oleh pengelola yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, yaitu situs dating. Pengelolanya adalah jaringan Media Cupid, yang memang sudah merupakan core bisnis nya berada pada pengelolaan situs dating, yang tak kurang ada 30 situs.

5. Single Muslim
Aplikasi cari jodoh Islami ini juga mempunyai website supportnya yaitu singlemuslim.com. Dengan misi mempertemukan para single baik laki-laki maupun perempuan, maka aplikasi ini cocok sekali bagi yang ingin segera mendapatkan jodohnya.

Database yang tersedia secara internasional, tentunya membuat alternatif pilihan juga menjadi lebih banyak untuk diseleksi.

6. Muslim Marriage
Yang menjadi spesial pada aplikasi cari jodoh Islami ini adalah ada penilaian score mengenai kecocokan antara kedua belah pihak yang lagi berkenalan. Ini tentunya menjadi indikator tersendiri untuk menentukan seberapa cocok dengan calon pasangan.

Selain itu juga ada fasilitas video call, sehingga bisa berkomunikasi, bertatap muka langsung, tidak hanya dengan melihat foto foto saja.

7. BuzzArab
Aplikasi ini bisa memanfaatkan fitur chatting dan berkenalan lebih lanjut. Pada umumnya aplikasi ini banyak digunakan untuk cari jodoh dengan keturunan Arab, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi yang lain join dalam aplikasi ini, yang penting sesama muslim.

8. Muzly
Aplikasi ini hampir mirip dengan BuzzArab, mempertemukan yang sedang ingin mencari jodoh, terutama untuk bangsa Arab, atau yang ingin mencari jodoh keturunan Arab. Namun sifatnya tetap terbuka, bisa siapa saja Muslim yang memang ingin bertemu jodohnya

9. Bunga Jodoh
Aplikasi ini buatan karya anak bangsa Indonesia, sehingga banyak penggunanya berasal daru Indonesia. Jadi bagi muslim dan muslimah di Indonesia, aplikasi ini tentunya sangat berguna, dan tidak perlu jauh jauh mencari jodoh.

Ada tiga cara dalam memanfaatkan aplikasi ini yaitu pertama dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, kedua dengan filter penyaring agar benar ketemu kriteria paling cocol, ketiga jarak tempat tinggal, agar memudahkan bila ingin bertemu, tidak perlu jauh-jauh

Demikianlah rekomendasi aplikasi cari jodoh paling favorit, dan banyak digunakanbpada 2021 ini. Ikhtiar guna mencari jodoh adalah sesuatu yang dianjurkan, agar bila memang sudah waktunya dan matang, maka segeralah mencari jodoh dan menikah sebagai ibadah. Dengan taaruf, tak perlu pacaran, bila memang jodohnya maka akan dipertemukan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com