Boikot Produk Prancis, UAS : Tidak Ada Tawar Menawar!

Fitri Tamara 0

Belakangan ini Presiden prancis menghina nabi muhammad saw hingga membuat seluruh orang-orang muslim geram dan tidak terima. Mereka berencana memboikot produk prancis terus-terusan hingga tidak ada penghasilan sama sekali yang mereka dapat dari negara-negara muslim. Nasib perusahaan Carefour,Dannone dan lainya terancam disini.

Kehebohan ini berakar dari pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menyatakan tidak akan menarik karikatur Nabi Muhammad SAW dan berperang dengan Islam radikal.

Indonesia kabarnya sudah mengambil sikap melalui Kementerian Luar Negeri yang memanggil duta besar Prancis di Indonesia, Olivier Chambard. Meski begitu belum ada seruan untuk memboikot produk Prancis.

Hubungan dagang RI dengan Prancis juga tidak sebesar dengan negara-negara Uni Eropa lainnya seperti Italia dan Jerman.

Produk Prancis yang paling banyak diimpor Indonesia adalah pesawat terbang dan komponennya yang mencapai lebih dari 45% dari total impor. Prancis sendiri memiliki perusahaan manufaktur pesawat terbang bernama Airbus yang bermarkas di Toulouse. Berbagai maskapai Indonesia menggunakan pesawat tersebut.

Ustad abdul somad mengatakan tidak ada tawar menawar dengan hal ini. Ia berkata

“kalian boleh menghina kami namun ketika menghina Nabi kami yang sangat mulia mohon maaf tidak ada tawar menawar” kata ustad abdul somad.

Namun berbeda dengan Abu janda yang mengatakan kalau kita harus saling memaafkan.

“Rasul saja maha pemaaf jadi kita sebagai manusia wajib memaafkan, bon apettie” kata dia.

 Dia malah sengaja makan di restoran Prancis dan mengunggahnya di medsos. Abu Janda menyebut aksinya itu sebagai bentuk meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW, yaitu yang senantiasa memaafkan mereka yang menghinanya bukan balas dendam.

Presiden turki juga menegaskan bahwa jangan beli produk perancis sampai dia meminta maaf atas kesalahannya. Aksi memboikot produk perancis ini bertujuan agar saling menghormati kepada kepercayaan masing-masing dan jangan saling menghina. Atas tindakan Emmanuel Marcon selaku Presiden Prancis tersebut, mendapat kecaman keras dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“bagimu agama mu dan bagiku agama ku” dalam surat al-kafirun

Ucapan macron dikhawatirkan akan memicu perang dunia ketiga karena bisa saja dengan hal ini akhirnya mereka semua umat-umat muslim akan memberikan perlawanan. Presiden amerika serikat juga mendukung aksi Macron dan ini sungguh berbahaya karena Donald Trump ini merupakan incaran para pasukan Iran yang kemarin kesal karena aksi pembunuhan itu pada awal tahun 2020.

Iran kabarnya mendukung gerakan memboikot produk prancis bahkan rela berperang dan saling membunuh demi membela Nabi muhammad SAW.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.