Macam-Macam Asuransi di Indonesia untuk Perlindungan Anda

Fitri Tamara 0
asuransi di indonesia

Macam-Macam Asuransi di Indonesia untuk Perlindungan Anda -Asuransi adalah suatu perjanjian dimana penanggung mengikatkan diri pada tertanggung dengan mengambil premi asuransi atas kerusakan atau kehilangan keuntungan yang mungkin dialaminya sebagai akibat dari kejadian yang mendadak.

Manfaat Asuransi Untuk Anda Dan Keluarga

Setelah Anda memahami apa itu asuransi, tentunya Anda perlu mengetahui apa saja manfaat utama asuransi bagi Anda dan keluarga. Asuransi umumnya merupakan investasi jangka panjang yang menguntungkan. Di bawah ini adalah keuntungan yang akan Anda peroleh jika Anda mengambil asuransi Anda.

Transfer Risiko. Tujuan utama dan terpenting dari asuransi adalah transfer risiko. Secara teori, pengalihan risiko berarti bahwa tertanggung menyadari adanya ancaman jangka pendek atau jangka panjang terhadap nyawa atau propertinya. Jika suatu saat ancaman ini benar-benar terjadi dan menimpa Anda, Anda pasti akan menderita kerugian atau korban jiwa. Anda, sebagai pihak yang terancam, selalu merasakan potensi risiko tersebut.

Dengan mendaftarkan asuransi Anda pada diri sendiri dan keluarga, Anda tidak menanggung risiko ini. Asuransi akan berperan dalam eksposur Anda hanya dengan membayar pengembalian yang tidak diinginkan. Dengan membayar premi asuransi kepada perusahaan asuransi, risiko Anda berpindah ke perusahaan asuransi atau perusahaan asuransi.

asuransi di indonesia
blog.ipleaders.in

A. Asuransi Jiwa

Salah satu produk asuransi terpenting dan umum yang dimiliki masyarakat adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa sangat penting bagi Anda jika orang lain bergantung secara finansial.

B. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang paling populer digunakan oleh para pekerja. Risiko apa saja yang ditanggung asuransi kesehatan bagi kesehatan Anda? Pada umumnya, perusahaan menengah dan atas cenderung mengasuransikan asuransi kesehatan bagi karyawannya.

C. Asuransi Mobil

Asuransi ini ideal jika Anda memiliki mobil, terutama jika masih baru. Kendaraan yang paling banyak diasuransikan adalah mobil. Ada dua jenis asuransi kendaraan: kerugian total (TLO) dan risiko total.

Jangan lupa mengansuransikan jiwa maupun harta anda , dengan asuransi kita lebih mudah dalam mengakses ganti rugi keadaan yang tidak menguntungkan. Maka dari itu jangan lupa dengan asuransi ya !

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com