Investasi Properti? Belajar dari Grant Cardone si Raja Properti

Fitri Tamara 0

Jika kalian ingin melakukan investasi berupa properti atau real estate, anda perlu banyak mencari tahu dulu terkait dengan bisnis properti. Sama hal-nya dengan investasi bentuk lain seperti emas, saham maupun reksadana, anda perlu mengetahui banyak hal seputar investasi tersebut.

Bahkan, menurut saya sebelum anda melakukan investasi pada saham perusahaan ataupun emas dan properti, anda wajib melakukan investasi pada diri anda terlebih dulu. Investasi pada diri ini berupa waktu dan juga buku, anda harus banyak belajar sebelum mengambil keputusan untuk terjun pada dunia investasi. Prinsipnya adalah, jika anda berani mempercayakan investasi pada perusahan besar melalui saham, mengapa anda tidak mempercayakan sumber daya anda untuk investasi pada diri sendiri.

Pada bahasan kali ini akan membahas salah satu penulis buku seputar bisnis, marketing, real estate, sales dan beberapa buku self-development. Selain penulis, Grant Cardone juga merupakan pelaku bisnis, motivator dan juga ‘raja real estate’ di negeri Paman Sam. Grant Cardone juga seorang influencer pada media sosial dan juga mentor bagi para pelaku bisnis.

Melalui channel Youtube miliknya, Ia kerap kali membagikan beberapa tips seputar manajemen keuangan, bisnis, motivasi dan juga pengalaman pribadi dalam melakukan investasi pada properti. Salah satu bentuk investasi yang menurut saya juga penting untuk dimiliki dan juga tidak kalah dengan saham yaitu properti.

Grant Cardone melalui salah satu video yang di unggah ke Youtube, menjelaskan langkah mudah dalam melakukan investasi dibidang properti. Pertama, hal yang terpenting sebelum anda memulai adalah memikirkan dengan matang bahwa anda ingin terjun ke dunia properti ini. Berpikir dengan matang ini juga harus dibarengi dengan pengetahuan yang dalam terkait investasi real estate tersebut.

Kedua, properti yang anda cari sebisa mungkin yang dapat membayar kebutuhannya sendiri. Yang dimaksud disini adalah bangunan tersebut memiliki nilai dan lokasi bisnis yang strategis sehingga anda dengan mudah menyewakan properti tersebut dan dari uang sewa anda sudah bisa membayar pajak dan kebutuhan bangunan tersebut ditambah dengan keuntungan yang anda raih. Tujuannya disini adalah untuk menciptakan arus keuangan secara terus menerus.

Ketiga, anda tidak perlu mencari lahan atau tanah, carilah properti yang sudah terbangun sehingga anda hanya perlu mengeluarkan biaya perbaikan saja dan dengan waktu yang lebih singkat, anda dapat mempromosikan properti anda.

Yang penting untuk diingat sebelum memulai melakukan investasi apapun bentuknya, anda memerlukan modal. Buku, waktu, informasi dan juga uang merupakan bentuk modal yang setidaknya wajib anda miliki sebelum menekuni dunia investasi, terutama properti ini.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.