Investasi Bitcoin Seperti Roller Coaster, Naik Turun Tak Karuan, Apakah Aman di 2021?

Fitri Tamara 0

Bitcoin semakin punya ‘nama’ di tengah pandemi ini, dengan harga yang fantastis sekarang menjadikan ini alternative investasi untuk dimiliki para kaum milenial.

Hari ini kita akan membahas bagaimana investasi bitcoin ini bisa dikatakan menarik sekaligus beresiko untuk Anda bisa pertimbangkan investasi bitcoin di 2021.

Kita akan sedikit bercerita mulai awal 2020, hingga 2021 awal seperti ini ya.

Bitcoin di awal 2020 dibuka berada di kisaran harga $8.000an per 1btc, atau kurang lebih kurs USD Rp14rb an, yaitu ada di Rp112jtan per 1 btc nya.

Ini kemudian dikejutkan dengan tembusnya harga bitcoin ke all time high nya di $20,000.- per 1 btc untuk pertama kalinya sepanjang masa, dan ditutup di 2020 Desember di harga $28,9k an per 1 btc.

Bila di kurskan rupiah sekitar Rp400jt an.

Jadi bila Anda invest bitcoin di awal 2020, maka uang Anda kurang lebih telah berlipat 4x lipat.

Pesta belum selesai!

Bitcoin kemudian menguat hingga harga tertinggi sepanjang masanya di $40,000.- per bitcoin!

Ini membuat banyak sekali orang tidak ingin ketinggalan pesta investasi ini sehingga semakin banyak yang berbondong- bondong masuk ke sini.

Secara garis besar ini menarik, namun bagaimana dengan efek ‘roller coaster’ nya dari investasi ini?

Anda bisa bayangkan, setelah naik ke $40k per 1 btc nya, harganya drop menjadi sekitar $31k per 1btc nya, alias kehilangan sekitar 30%an lebih nilainya.

Sebagian investor tentu sudah ‘cutloss’ kerugiannya, dan ternyata harga bitcoin kembali ke kisaran $35k per 1btc nya.

OK, jadi Anda mulai mengerti bayangannya bagaimana gilanya fluktuasi bitcoin yang membingungkan banyak orang di seluruh dunia?

Kesimpulannya , bitcoin merupakan hal yang luar biasa untuk Anda bisa masuki, namun Anda juga perlu mengerti bahwa alaminya bitcoin itu berfluktuasi luar biasa.

Anda bisa secara sukses investasi bitcoin dengan KLIK DI SINI untuk masuk ke broker bitcoin terpercaya.

Kurang lebih, mental baja dibutuhkan untuk sukses di crypto ini, juga toleransi cutloss nya tidak bisa disamakan dengan yang investasi lainnya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.