Rumus Lightroom Ala Selebgram yang Perlu Anda Ketahui

Fitri Tamara 0

Rumus Lightroom Ala Selebgram yang Perlu Anda Ketahui – Instagram telah menjadi sosial media yang paling populer saat ini. Banyak selebgram baru bermunculan. Rata-rata dari mereka selalu konsisten mengunggah foto yang keren. Hal tersebut tentunya memancing para follow baru untuk bisa menghasilkan foto sebagus itu.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika beberapa dari mereka mulai mengikuti rumus lightroom ala selebgram tersebut. Karena tentunya hampir semua orang ingin foto mereka di IG memiliki banyak like dan komentar.

Bagaimanakah rumus lightroom ala selebgram?

Lightroom itu sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk edit foto. Menggunakan lightroom tentunya akan membuat fotomu jadi lebih bagus. Sebagian besar dari selebgram menggunakan bantuan aplikasi tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah untuk edit foto dengan menggunakan lightroom.
1. Unduh atau download lightroom
Sebelum mengedit foto tentunya kamu perlu memiliki aplikasi lightroom terlebih dulu. Download aplikasi yang satu ini melalui play store secara gratis. Setelah terdownload, selanjutnya kamu perlu untuk memahami tools yang terdapat di aplikasi tersebut.

Tanpa memahaminya, tentu kamu akan kesusahan untuk menggunakan aplikasi lightroom ini. Setelah merasa paham selanjutnya kamu tinggal siapkan foto yang ingin di edit.

2. Atur cahaya dan warna
Setelah kamu memilih foto mana yang perlu diedit, maka selanjutnya kamu bisa memulai proses pengeditan. Bagian yang perlu kamu edit pertama kali yaitu cahaya serta warnanya. Untuk pengaturan cahaya kamu tinggal sesuaikan dengan selera kamu sendiri.

Buat perubahan intensitas cahaya sehingga membuat foto tampak menarik. Selanjutnya kamu ubah warna. Pengaturan warna menggunakan rumus lightroom ala selebgram yaitu vibrance 38, temp -2, saturation 10 dan tint 12.

3. Mix warna
Selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu pencampuran warna. Jika Anda ingin menghasilkan foto sebagus para selebgram, maka kamu perlu melakukan pencampuran warna yang pas. Mayoritas para selebgram memakai campuran pink serta violet. Rumus lightroom yang biasanya digunakan para selebgram seperti berikut yellow -100, Blue 10, orange 14, red -16, Pink 0, Aqua 0, Violet 0 serta Green -100.

pinterest.com

4. Ketajaman warna serta efek
Selanjutnya adalah pengaturan pada ketajaman warna serta efek. Tentunya pengaturan yang satu ini juga perlu dilakukan agar foto jadi indah untuk dipandang. Terdapat tiga pilihan yang bisa kamu pilih untuk mengubah ketajaman warna tersebut, antara lain yaitu color noise reduction, noise serta reduction.

Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka pengaturan ala selebgram lainnya yang bisa diterapkan olehmu yaitu details 25, sharpening 16, color noise reduction 8, noise reduction 14 dan radius menjadi 1.00.

5. Split Tone
Untuk pengaturan yang terakhir ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Ada tiga pilihan yang juga bisa kamu gunakan seperti balance, highlight serta shadow. Untuk pengaturan highlightnya kamu bisa meniru para selebgram dengan saturationnya 18 dan hue 261.

Sementara untuk bagian shadow mereka akan biarkan dalam keadaan tetap atau nol. Dan untuk bagian balance, pengaturan dilakukan untuk hue -34.
Ketika semua pengaturan di atas telah kamu terapkan, maka selanjutnya melakukan penyimpanan terhadap hasil editing tersebut. Cek terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk mempostingnya di Instagram. Jika hasil editan tersebut sudah kamu anggap bagus, maka selanjutnya kamu bisa memposting foto tersebut di Instagram.

Demikian yang dapat kami jelaskan pada artikel ini, semoga berguna dan bermanfaat.

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com