Filter Ramadhan Instagram Keren Dalam Rangka Memeriahkan Event

Romine Sofri 0
Filter Ramadhan Instagram Keren Dalam Rangka Memeriahkan Event

Filter Ramadhan Instagram tentunya selalu dicari-cari pengguna Instagram untuk umat muslim. Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, Instagram akan meluncurkan filter dengan nama Ramadhan untuk pengguna seluruh dunia.

Event seperti ini juga biasa dijadikan untuk orang menunjukkan kegiatan apa yang sedang ia lakukan. Salah satunya dengan menggunakan GIF ataupun Sticker.

Mengenai hal ini, sudah pihak Instagram sudah mengumumkannya secara resmi. Ketika pengguna ingin menggunakan tentunya harus mencari di Instagram Stories.

Kita tahu bahwa Instagram adalah sebuah aplikasi milenial yang memiliki penggemar jutaan orang bahkan lebih. Demi bisa mempertahankan jumlah pengguna, tentunya juga akan ada pembaharuan yang unik dan khas.

Filter Ramadhan Instagram Keren Dalam Rangka Memeriahkan Event
popbela.com

Gambaran Umum Mengenai Filter Ramadhan Instagram

Filter terbaru ini nantinya akan menawarkan ornamen bulan sabit bokeh. Bukan hanya itu saja, akan tetapi banyak pilihan desain yang akan anda dapatkan dengan cara mengetuk atau diketuk.

Maksudnya, untuk anda bisa melihat pilihan desain yang sudah ditawarkan, pengguna harus mengetuk pada bagian tengah layar.

Kolaborasi dengan Anak Bangsa

Kerennya filter Ramadhan Instagram untuk Indonesia sendiri berkolaborasi dengan lima anak kreator lokal. Hal ini bertujuan untuk menciptakan stiker GIF yang berisi short message yang sering diberikan pada momen penting bulan Ramadhan.

Misalnya sahur, buka puasa, ngabuburit, mohon maaf lahir dan batin, juga semata lebaran. Lima kreator terpercaya tersebut adalah Byputy, The Popo, Irfan Nugraha (Bulletos), Haikal dan Dinda Puspitasari.

Nah, untuk anda yang ingin menggunakan stiker Ramadhan ini tinggal tulisan saja pada kolom pencarian Gift “Ramadhan Instagram”. Mudah bukan caranya? Ayo ramaikan bulan puasa kalian.

Manager Instagram sendiri mengatakan bahwa “Ramadhan merupakan momen spesial yang akan mendorong terjadinya interaksi yang tinggi antara pengguna Instagram Indonesia. Menurut pengamatan kamu penggunaan hastag Ramadhan dan bukber memiliki angka yang menjulang tinggi. Maka dari itu, kami akan membuatnya menjadi lebih mudah juga menyenangkan”.

Harapan besar mengenai kerja sama antara lima kreator guna menciptakan filter Ramadhan Instagram ini adalah mengangkat mereka, akan mudah untuk ditemukan juga diapresiasi oleh banyak orang.

Filter Baru yang Seru

Perlu ada ketahui untuk filter Ramadhan Instagram baru ini nantinya akan ada dua tema. Untuk tema yang pertama menggunakan kampanye dengan kreator lokal.

Filter ini juga merupakan filter pertama untuk Indonesia dan kami sangat excited karena bisa meluncurkannya bersama anak muda, kata Putri dalam konferensi video.

Oh iya, gambar bergerak yang tersedia tentunya menggambarkan para ilustrator. Misalnya adalah si Popo dengan karakternya yang dominan warna putih dan Dinda dengan ornamen penuh warna dan atraktif.

Sedangkan si Haikal dengan karya khasnya dengan makanan ala Sunda. Jika kita sadar, banyak orang yang rela menghabiskan banyak waktu untuk mengedit foto ataupun video untuk membuat stories di Instagram.

Memang hal tersebut tidak bisa dipungkiri. Pasalnya, dalam diri seseorang itu pasti ingin membuat semua karyanya terlihat baik, meskipun baik hanya untuk dirinya sendiri.

Cara Menggunakan Stiker dan Filter

Bagi anda yang belum tahu mengenai bagaimana cara untuk menggunakan filter Ramadhan Instagram ini, nah berikut ini beberapa tutorial penggunaannya. Simak, kuy.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah segera membuka aplikasi Milenial tersebut dan buka ikon kamera yang biasa anda gunakan untuk membuat stories. Anda bisa langsung foto atau ambil foto yang sudah tersedia di galeri anda.

Selanjutnya, tekan ikon Smiley yang mempunyai bentuk kontak pada pojok kiri. Lalu ketika Ramadhan Instagram pada kolom pencarian, maka anda sudah bisa menggunakan filter Ramadhan Instagram.

Tags: