Cara Menghapus Akun IG Instagram Secara Permanen

Fitri Tamara 0

Cara Menghapus Akun Instagram (IG) Secara permanen – Instagram merupakan salah satu akun media sosial yang banyak digunakan oleh seseoang, dimana akun ini cukup populer dikalangan masyarakat.

Dari anak – anak sampai orang dewasa tentunya sudah mempunyai akun Instagram. Alasannya sebagai tempat koleksi foto, video, hingga berbagi file dan cerita lewat goresan chating di DM dan story.

Kelebihan lain dari Instagram yaitu terdapat beberapa fitur yang menarik didalamnya seperti stiker lucu yang indah untuk mempercantik postingan. Akun bisnis Instagram juga menjadi keistimewaan yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis yang dilakukan secara online. Lewat Instagram bisnis bisa berpromosi dengan produk – produk yang ditawarkan.

Terkadang mulai bosan bermain Instagram yang dilihat foto, video seperti itu tiap harinya. Namun, feed yang terdapat di media sosial besutan dari Facebook tersebut seringkali banyak konten yang tidak sesuai. Video – video yang ada di Instagram sering membosankan sehingga mendorong orang – orang ingin menghapus akun Instagramnya dengan berbagai alasan.

Memiliki kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan dan bermain Instagram membuang waktu. Sehingga memilih untuk menghapus akun Instagram yang dimilikinya secara permanen. Cara menghapus akun Instagram cukup mudah karena di aplikasi maupun browser Website pun telah disediakan.

Meski demikian, penggunanya wajib masuk akun, sebelum memutuskan menghapus akun Instagram miliknya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun Instagram dengan masuk ke website Instagram dan klik halaman bantuan Instagram.

mycomputerworks.com/

Di halaman bantuan Instagram tersebut dijelaskan secara lengkap bagaimana bagaimana cara menghapus akun Instagram tersebut.

Dilansir dari halaman bantuan Instagram, berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Instagram, diantaranya meliputi :
1. Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghapus instagram yaitu masuk ke akun Instagram lewat browser website. Lalu, masukkan username dan password terus login. Berikut klik help dan pilih help center.

2. Setelah masuk ke halaman instagram lalu pilih mengelola akun dan selanjutnya cara menghapus akun Instagram dengan klik hapus akun.

3. Sesudah itu, pilih hapus akun diberikan beberapa pertanyaan pada halaman ini. Selanjutnya jawab pertanyaan mengenai alasan penghapusan sesuai alasan ingin menghapus akun

4. Memasukkan password sesudah menjawab alasan menghapus akun Instagram di tempat yang telah tersedia. Baru kemudian konfirmasi ulang, apakah pengguna sungguh – sungguh ingin menghapus akun Instagramnya secara permanen.

5. Konfirmasi yang terakhir untuk memastikan ingin menghapus akun Instagram dengan masukkan password atau sandi kemudian pilih Permanently delete my accunt. Simpan semua dokumentasi yang ada di Instagram
Sebelum Anda menghapus akun Instagram secara permanen. Alangkah baiknya semua dokumentasi baik foto, video, dan lainnya diunduh dan disimpan terlebih dahulu. Karena jika tidak disimpan atau diunduh, maka foto atau video akan hilang, terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan lagi.

Akun Instagram terhapus secara permanen 30 hari setelah permintaan penghapusan akun dilakukan. Akun Instagram yang dihapus secara permanen semua riwayat akun termasuk pengikut, suka, komentar akan terhapus permanen dan tidak akan bisa mendapatkan akun baru lagi. Sehingga Instagram akan benar – benar hilang dan tidak ditemukan lagi setelah 90 hari tidak ada informasi apapun tentang Instagram Anda miliki.

Itulah ulasan singkat tentang cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus akun Instagram yang bisa menambah pengetahuan dan wawasan. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com