Cara Jualan di Shopee yang Mudah dan Agar Cepat Laku

Fitri Tamara 0

Cara Jualan di Shopee yang Mudah dan agar cepat laku – Berbisnis dengan jualan online merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga di tengah Pandemi Covid – 19.

Dalam hal ini, Handphone maupun laptop menjadi sarana mudah dan juga media tempat transaksi jual – beli secara online dengan membuka lapak di Shopee.

Shopee merupakan salah satu aplikasi yang fokus jual – beli secara online yang dapat diakses menggunakan smartphone sehingga kegiatan belanja dapat dipermudah dan menyenangkan.

Dari aplikasi inilah menjadi tempat untuk berjualan bagi Anda dan keluarga.
Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas penjualan di lapak Shopee dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Dari Laman Shopee, berikut ini adalah cara jualan di Shopee yang mudah Anda lakukan, diantaranya meliputi :

Bagaimana Cara Menggunakan dan Jualan di Shopee yang Mudah dan Cepat?

1. Cara pertama yaitu unduh aplikasi Shopee di play store atau app store. Selanjutnya klik daftar.

2. Setelah itu, lakukan verifikasi nomor handphone dan email. Setelah verifikasi selesai baru kemudian dilanjutkan.

3. Langkah ketiga yaitu melengkapi profil yang ada di aplikasi dan Seller Center, dengan cara membuka aplikasi pilih saya, terus toko saya dan pilih asisten penjual baru klik profil saya.

4. langkah lain cara jualan di Shopee dengan lengkapi nama toko, deskripsi gambar serta deskripsi. Tidak lupa klik ikon centang di pojok kanan atas menu.

5. Pilihan lain bisa juga dilengkapi profil lewat Seller Center dengan cara klik Seller Center kemudian klik profil toko dan lengkapi nama toko. Setelah pilih deskripsi gambar, deskripsi dan klik simpan.

6. Jangan lupa cantumkan nama toko yang menarik. Selain itu, upload beberapa gambar dan video sebagai identitas brand. Kemudian tulis deskripsi gambar singkat tentang keterangan jelas barang yang akan Anda jual.

Deskripsi ini dibuat semenarik mungkin untuk menarik pembeli agar mengunjungi toko Anda. Tidak hanya deskripsi produk, informasi penting yang terkait dengan produk – produk yang Anda jual di lapak Shopee, seperti riwayat toko, type produk dan lainnya.

Setelah toko yang ada di lapak selesai dibuat, maka saatnya Anda mulai berjualan.

Cara berjualan di lapak Shopee dengan cara sebagai berikut:

1. Langkah awal dengan mengakses toko yang dimiliki di Seller Center.

2. Langkah berikutnya tambahkan produk baru dengan melengkapinya memberi deskripsi yang produk yang dijual termasuk harga produk.

3. menjual produk yang harganya kompetitif dan bersaing dengan produk lainnya. Keempat: memperbanyak produk seperti ukuran, variasi produk, warna memungkinkan pembeli tertarik produk yang ditawarkan.

4. cara jualan di Shopee dengan menaikkan produk pada fitur naikkan produk. Trik lain agar produk sering dilihat pembeli selalu sering menggunakan fitur tersebut 5 produk setip 4 jam sekali setiap harinya.

5. Buat Voucher Toko. Salah satu cara jualan di Shopee dengan memberikan promosi menarik tidak lain meningkatkan penjualan. Promo tersebut dengan membuat voucher baru yang ada di fitur voucher di Seller Center selanjutnya di simpan.

6. Sebarkan di media sosial. Setelah toko di Shopee dibuat, Anda saatnya melakukan kegiatan promosi di media sosial antara lain Instagram, Facebook, line, WhatsApps dan lainnya. Ketika promo di media sosial tidak lupa tulis bahan, ukuran, hingga harga supaya produk Anda dikenal masyarakat dan cepat laku.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com