Cara Daftar Registrasi dan Fitur PermataNet Internet Banking

Fitri Tamara 0

Cara Daftar dan Fitur PermataNet Internet Banking – Salah satu platform digital yang dimiliki oleh Astra yaitu PermataNet. Merupakan fasilitas internet banking dari Bank Permata. Anda dapat mengakses layanan ini melalui ponsel maupun komputer.

PermataNet ini ditujukan untuk para nasabah individual jadi bukan untuk nasabah bisnis maupun usaha. Berikut adalah langkah – langkah yang bisa Anda lakukan untuk pendaftaran PermataNet, antara lain :


Bagaimana cara mendaftar PermataNet?

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mendaftar permataNet yaitu Anda harus masuk ke website resmi PermataNet.

2. Kemudian di layar utama Anda pilih menu registrasi. Nanti akan muncul pilihan untuk membuat akun permata mobile atau akun PermataNet. Di sini Anda pilih PermataNet.

3. Selanjutnya Anda masukkan nomor rekening, kode keamanan serta PIN ATM. Isikan nomor telepon Anda kemudian setelah membaca ketentuan dan syarat, Anda pilih setujui.

4. Setelah beberapa menit nantinya Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor HP Anda.

5. Berikutnya akan muncul halaman di mana Anda perlu untuk menginput Id dan nama user.

6. Nantinya akan dimunculkan opsi jenis token. Jenis yang tersedia yaitu mobile token dan SMS.

7. Setelah proses selesai dilakukan, maka Anda sudah bisa meninggalkan situs.

PermataNet memiliki banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan. Adapun beberapa fitur unggulannya yang mungkin belum Anda ketahui yaitu, sebagai berikut.

1. Fitur rekening
Fitur ini memiliki beberapa fungsi, salah satunya yaitu informasi untuk saldo di rekening Bank permata dengan jenis rekening, nomor serta saldonya.

2. Fitur transfer
Dalam fitur transfer ini nantinya akan dibagi menjadi dua, yaitu transfer ke bank lain dan transfer ke sesama rekening Bank permata. Dengan adanya dua jenis tersebut tentunya akan lebih mudah untuk melakukan proses transfer. Dan tentunya terdapat perbedaan biaya antar kedua jenis tersebut.

Sedangkan untuk melakukan transfer antar bank permata sendiri dibagi lagi menjadi rekening lain serta rekening sendiri. Proses transfer ke rekening selain Bank permata di sini PermataNet menawarkan 3 pilihan kepada para nasabahnya. Pilihan-pilihan tersebut antara lain transfer online, transfer LLG/Kliring serta transfer RTGS.

Dengan disediakannya beragam pilihan jenis transfer tersebut tentunya nasabah dapat menyesuaikan, kira-kira pilihan manakah yang paling sesuai dan cocok dengan kebutuhan. Di sini Anda sebagai nasabah juga dapat melihat batasan limit sesuai dengan jenis akun di halaman ini serta biaya PermataNet.

3. Fitur investasi
Fitur selanjutnya yang juga terdapat di PermataNet yaitu fitur investasi. Fitur investasi yang tersedia juga cukup lengkap. Anda bisa melihat berbagai pilihan seperti misalnya SBN ritel, deposito, Reksadana dan obligasi.
Rekening dana saham dapat Anda akses secara online melalui Internet banking permata. Masih banyak fitur-fitur lain yang tersedia di PermataNet yang bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Anda yang memiliki rekening di Bank permata, sangat disarankan untuk mulai mendaftar PermataNet agar proses transaksi bisa dilakukan dengan mudah. Terlebih bagi Anda yang cukup sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk pergi langsung ke bank, maka dengan PermataNet Anda akan sangat terbantu.

Itulah tadi ulasan mengenai beberapa fitur yang tersedia di PermataNet serta bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mendaftarnya. Ikuti tahapan – tahapan yang telah dijelaskan secara runut agar proses pendaftaran Anda di PermataNet berhasil dilakukan. Semoga bermanfaat 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com