Cara Daftar Internet Banking BTN Mobile Serta Fitur Unggulan

Fitri Tamara 0

Cara Daftar Internet Banking BTN Mobile Serta Fitur Unggulan – Salah satu layanan yang dimiliki oleh bank BTN yaitu BTN Internet banking. Layanan ini dapat Anda akses melalui Bank tabungan negara tersebut. Dengan adanya layanan tersebut, maka sebagai nasabah Anda tidak perlu melakukan transaksi finansial di kantor cabang BTN lagi.

Namun untuk dapat mengakses layanan internet banking BTN, tentunya Anda harus memiliki tabungan di Bank BTN terlebih dahulu. Selanjutnya jika Anda sudah memiliki tabungan, maka Anda pun dapat melakukan pendaftaran Internet banking BTN melalui kantor cabang ataupun melalui mesin ATM. Berikut adalah tahapan yang perlu dilakukan untuk mendaftar Internet Banking, diantaranya meliputi :

Bagaimana cara untuk mendaftar Internet banking BTN?

tribunnews.com
  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mendaftar Internet Banking yaitu Anda harus mengunjungi mesin ATM BTN terdekat di daerah Anda.
  2. Setelah itu, masukkan kartu BTN kemudian tuliskan nomor PIN ATM yang Anda miliki.
  3. Pada menu internet banking Anda lakukan registrasi.
  4. Nantinya mesin ATM tersebut akan mulai memberikan struk yang berisi tentang kode registrasi BTN.
  5. Langkah berikutnya Anda kunjungi situs resmi Internet banking BTN.
  6. Anda pilih bagian menu daftar sekarang yang ada di sebelah kiri.
  7. Ikuti semua intruksi yang diminta di halaman tersebut, kemudian masukkan kode registrasi pada struk.
  8. Di tahap ini pendaftaran yang Anda lakukan telah selesai.

Petunjuk yang telah dipaparkan di atas merupakan cara mendaftar Internet banking BTN saja. Sehingga di sini Anda tidak dapat melakukan proses transaksi finansial. Yang bisa dilakukan hanyalah mengecek saldo.

Jika Anda ingin melakukan proses transaksi finansial seperti misalnya pembayaran tagihan, transfer uang dan lain-lain, maka Anda perlu melakukan aktivasi pada akun internet banking BTN. Cara melakukannya yaitu dengan Anda mendatangi kantor cabang BTN yang berada di daerah Anda untuk bisa mendapatkan token.

Token tersebut adalah perangkat yang digunakan untuk menghasilkan kode yang nantinya perlu dimasukkan ketika melakukan transaksi finansial di situs resmi BTN. Internet banking BTN memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan Anda sebagai penggunanya untuk melakukan beragam transaksi. Berikut adalah fitur serta limit yang disediakan di situs internet banking BTN, diantaranya meliputi :

  1. Mengecek mutasi rekening serta saldo BTN.
  2. Melakukan pencetakan rekening koran melalui rekening BTN.
  3. Mampu melakukan proses transfer uang ke bank lain ataupun transfer antar sesama Bank BTN. Untuk limit transaksi yang dapat dilakukan antar sesama rekening BTN yaitu sebesar 100 juta rupiah per hari. Sedangkan untuk transfer ke bank lain dapat dilakukan hingga 300 juta rupiah per hari.
  4. Lakukan pembelian serta pembayaran tagihan secara online
  5. Kartu debit yang hilang dapat diblokir oleh Anda sendiri.
  6. Melakukan pengecekan informasi untuk kurs serta suku bunga.
  7. Lakukan pengecekan konsolidasi atau laporan rekening gabungan.

Namun perlu diketahui bahwa untuk menghindari terjadinya pencurian dana serta penggunaan data di rekening BTN, maka Anda perlu menjaga dengan hati-hati PIN Anda. Dengan adanya Internet banking BTN ini, maka segala aktivitas finansial bisa Anda lakukan dengan lebih mudah.

Karena memang di sini Anda tidak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan proses pembayaran cicilan ataupun melakukan transfer uang. Kini semua itu bisa Anda lakukan hanya melalui internet banking saja. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat .

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com