Cara Daftar dan Fitur Klik BCA serta Aktivasinya

Fitri Tamara 0

Cara Daftar dan Fitur Klik BCA serta Aktivasinya– PT Bank Central Asia (BCA) merupakan bank milik swasta yang terbesar di Indonesia. Bank ini pertama kali didirikan pada tanggal 21 februari tepat pada tahun 1957 lalu dengan nama Bank Central Asia NV.

Saat ini bank BCA menjadi hak milik salah satu grup produsen rokok terbesar keempat yang ada di Negara Indonesia. Sedangkan dimasa pandemi saat ini, layanan inernet banking kini semakin dibutuhkan. Dengan internet banking orang dapat bertransaksi dengan mudah dan hanya duduk manis dirumah.

Bagaimana Cara Daftar Layanan Internet Banking Klik BCA ?

Bagi anda yang sama sekali belum mengenal tentang internet banking, terutama bagi yang memiliki rekening dan ATM BCA. Maka anda bisa menyimak cara yang bisa dilakukan untuk daftar Kllik BCA melalui ATM BCA berikut ini :

Daftar Melalui ATM BCA
– Cara pertama yang harus dilakukan yaitu masukkan kartu ATM BCA

– Jika sudah muncul, lalu masukkan PIN ATM

– Setelah itu, selanjutnya Anda harus mendaftarkan nomor HP anda dengan memilih DAFTAR E-BANKING

– Pilih INTERNET BANKING

– Setelah itu, anda akan mendapatkan user ID Klik BCA

– Jika proses tersebut sudah selesai, maka anda sudah memiliki Klik BCA/ layanan non finansial.

Jika anda ingin menggunakan layanan finansial Klik BCA, maka anda harus mempunyai key BCA. Sedangkan untuk cara mendapatkannya yaitu, anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu agar user ID dapat terkoneksi dengan Key BCA.

Cara Aktivasi Klik BCA Melalui cabang BCA
Cara aktivasi melalui cabang BCA yaitu pertama anda harus datang ke CSO di cabang BCA terdekat dengan membawa persyaratan seperti kartu ATM BCA, buku Tahapan, nomor HP yang terdaftar di internet banking, dan KTP asli. Maka CSO akan mengaktifkan fitur finansial Klik BCA.

Fitur Internet Banking Klik BCA

– Pembelian dan pembayaran
Pembelian PLN prabayar, tiket, voucher isi ulang, dan lain-lain. Sedangkan untuk pembayaran telepon, kartu kredit, asuransi, internet, pajak, pinjaman, air/PDAM, listrik/PLN, BPJS, surat berharga negara, pendidikan, pembayaran online dan lain sebagainya.

– Informasi rekening
Fitur yang dimaksud yaitu seperti pembukaan rekening yang dilakukan secara online, informasi mutasi dan saldo, juga beberapa rekening pihak ketiga, contohnya rekening dana nasabah bagi anda yang melakukan investasi saham.

– Transfer dana
Transaksi yang paling sering dilakukan adalah transfer dana. Baik ke sesama rekening BCA, antar bank, juga yang baru ke e-money. Perbedannya yaitu Anda hanya klik BCA dengan internet banking di bank lain yaitu, klik BCA wajib daftar rekening tujuan agar bisa transfer.

– Kartu kredit BCA
Apabila anda punya kartu kredit BCA, anda bukan hanya bisa cek tagihan terakhir, tapi juga transaksi yang baru dilakukan. Ini sangat bagus untuk mengontrol penggunaan kartu kredit.

– Produk Investasi
Klik BCA punya bagian penting mengenai produk investasi, yang didalamnya berisi obligasi Republik Indonesia yang dapat anda beli secara online di klik BCA, investasi saham, dan saldo reksa dana.

– Top Up E-Wallet
Di klik BCA Anda juga dapat top up saldo GoPay, OVO, LinkAja, Dana, dan lain sebagainya. Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah melalui menu Transfer Virtual Account yang ada di KlikBCA.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com