Cara Daftar dan Fitur Internet Banking CIMB Niaga/OCTO mobile

Fitri Tamara 0

Cara Daftar dan Fitur Internet Banking CIMB Niaga/OCTO mobile – Bagi Anda yang saat ini berniat untuk mendaftar di CIMB niaga Internet banking serta jika Anda ingin mengetahui fitur-fitur yang terdapat di dalamnya, maka sebaiknya Anda membaca ulasan ini hingga tuntas. Mendaftar CMB niaga internet bukanlah hal yang susah untuk dilakukan. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk mendaftar internet banking CIMB, meliputi :

facebook.com

Bagaimana cara mendaftar internet banking CIMB niaga?

1. Anda buka situs resmi CIMB di cimbclicks.co.id

2. Setelah Anda berada di situs, kemudian selanjutnya pilih daftar di sini.

3. Anda pilih lanjutkan

4. Isi kolom kosong yang tersedia. Masukkan nomor rekening Anda serta nomor PIN kartu ATM

5. Jika sudah, selanjutnya Anda tulis saya setuju dibagian syarat dan ketentuan.

Tahapan berikutnya yaitu Anda perlu melakukan registrasi CIMB niaga Internet banking.

Berikut adalah langkah-langkahnya
1. Anda masukkan kartu ATM halo tuliskan nomor PIN.

2. Pilih bagian menu “Branchless Banking”

3. Selain itu Anda menuju registrasi

4. Tekan “CIMB Clicks”.

5. Setelah itu Anda inputkan 6 digit password. Jika sudah Anda pilih ok.

6. Anda tuliskan nomor ponsel Anda lalu Anda pilih lanjut.

Setelah semua proses tersebut dilakukan, maka struk akan keluar dari mesin ATM. Struk tersebut merupakan bukti bahwa Anda telah berhasil melakukan registrasi. Dalam struk terdapat nomor ponsel, nomor kartu serta user ID.

Ketika proses pendaftaran telah dilakukan nantinya pihak CIMB internet banking akan mengirimi Anda mPIN yang dapat digunakan untuk mengonfirmasi saat Anda melakukan transaksi nantinya.
CIMB internet banking memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan.

Berikut adalah fitur-fiturnya.

1. Fitur Manage My Accounts
Untuk fitur yang satu ini akan memberikan informasi pada Anda seputar rekening tabungan, kartu kredit serta deposito. Di fitur ini juga lah Anda dapat mengecek berapa nominal saldo rekening tabungan Anda.

2. Fitur Transfer
Pada fitur ini Anda akan menemukan banyak pilihan transfer yang tersedia. Pilihan tersebut seperti misalnya transfer kliring, transfer real Time serta RTGS. Bahkan juga tersedia beberapa pilihan transfer sekaligus ke banyak akun. Selain itu Anda juga bisa melakukan transfer dengan mata uang asing selain rupiah.

3. Fitur Bayar tagihan
Anda bisa melakukan pembayaran tagihan melalui fitur ini. Tagihan yang bisa dibayarkan seperti misalnya telepon, rangkaian listrik, TV kabel, kartu kredit, pinjaman, asuransi, pendidikan, internet dan lain-lain. Dalam CIMB niaga internet banking Anda bisa menemukan dua metode pembayaran yaitu tagihan saya dan pembayaran terpadu.

4. Fitur Isi Ulang Prabayar
Membeli token PLN dan mengisi pulsa juga bisa Anda lakukan dengan fitur yang terdapat di CIMB niaga Internet banking. Selain itu Anda juga bisa melakukan penambahan uang elektronik seperti yang terdapat pada OVO, GoPay serta Linkaja.

5. Fitur Investasi dan asuransi
Anda juga bisa melakukan investasi dan membeli asuransi dengan fitur yang satu ini. Beberapa fitur yang investasi yang bisa dipilih seperti misalnya reksa dana, deposito serta obligasi. Pembelian asuransi pun bisa Anda lakukan menggunakan fasilitas dari internet banking ini.

6. Fitur Live Chat
Berikutnya yaitu fitur livechat. Anda bisa memanfaatkan fitur ini ketika Anda menemukan kesulitan atau terdapat informasi yang belum Anda pahami. Fitur ini terhubung dengan customer service yang nantinya akan memberikan respon terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com