Cara Daftar dan Fitur Internet Banking BRI dan BRI Mobile

Fitri Tamara 0

Cara Daftar dan Fitur Internet Banking BRI dan BRI Mobile – Bagi Anda yang ingin paham cara untuk membantu memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai bentuk transaksi, Bank BRI mulai membuat layanan internet banking. Internet banking tersebut dipakai untuk cek saldo, transfer uang, maupun mutasi rekening.

Anda juga bisa menggunakan banking BRI untuk melakukan pembayaran tagihan. Tagihan yang bisa dibayarkan seperti misalnya internet, listrik, PDAM, pulsa, telepon serta premi asuransi. Adapun cara untuk mendaftar internet banking BRI, meliputi :

mix.co.id

Bagaimana cara mendaftar internet banking BRI?

 

Daftar melalui kantor cabang
1. Pertama Anda perlu mendatangi kantor cabang terdekat di daerah Anda. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan KTP serta ATM. Selain itu Anda diharapkan memiliki email aktif serta nomor telepon.

2. Langkah berikutnya yaitu mengisi formulir pendaftaran dan melakukan aktivasi. Agar dapat menghemat waktu, maka proses pengisian ini bisa Anda lakukan saat tengah mengantri di customer service.

3. Nantinya customer service akan mulai memproses permohonan Anda untuk mendaftar banking BRI. Berikutnya Anda akan ditawarkan pilihan untuk membeli m-Token BRI.

4. Setelah token aktif, selanjutnya Anda dapat menggunakan banking BRI seperti misalnya untuk keperluan transfer, cek saldo dan sebagainya.

Daftar melalui ATM
1. Pertama Anda pergi ke ATM BRI
2. Masukkan pin Anda
3. Pilih bagian menu lainnya, kemudian tekan menu registrasi lalu Internet banking
4. Setelah itu masukkan password untuk internet banking sebanyak enam digit
5. Ulangi penulisan pasword
6. Nantinya Anda akan memperoleh user ID BRI banking
7. Setelah proses selesai, maka akan memperoleh struktur yang berisi password serta user ID. Simpan baik-baik user ID serta password tersebut untuk berjaga-jaga saat lupa

Untuk melakukan aktivasi Anda bisa mengunjungi laman resmi dari BRI banking. Nantinya Anda perlu memasukkan password serta user ID yang sudah dibuat di ATM. Nantinya Anda perlu melakukan kode captcha. Anda akan ditampilkan ketentuan serta syarat yang berlaku, setelah Anda memahaminya maka tekan setuju.
Anda akan diberikan pilihan untuk mengubah password serta masukan email. Setelah melakukan semua proses tersebut, maka kini proses aktivasi dan registrasi telah selesai dilakukan. Anda sudah mulai bisa menggunakan m-banking BRI untuk beragam keperluan aktivasi.

BRI mobile memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam melakukan regam transaksi. Berikut adalah beberapa fiturnya.

Fitur cek saldo
Untuk menggunakan fitur yang satu ini Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut.
• Pertama bukalah website https//ib.bri.co.id (IB BRI login)
• Lakukan login dengan user dan password Anda
• Untuk dapat mengecek saldo pilih menu “informasi rekening”

Fitur transfer uang

Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan ketika ingin menggunakan banking BRI untuk transfer uang.

• Anda buka laman https//ib.bri.co.id

• Kemudian Anda lakukan login

• Setelah Anda berhasil masuk, selanjutnya pilih menu transfer. Di sana akan muncul pilihan transfer antar bank atau transfer sesama BRI.

• Masukkan data transfer tersebut dengan benar agar nantinya tidak terjadi kesalahan ketika melakukan transfer ke nomor rekening yang dituju.

• Tekan tombol kirim

• Selanjutnya konfirmasi data transfer tersebut apakah telah benar

• Jika data sudah sesuai, selanjutnya Anda masukkan password kemudian pilih “permintaan m-token”.

• Berikutnya BRI akan mulai mengirim nomor m-token via SMS

• Anda masukan m-token yang telah dikirim tersebut. Kemudian Anda klik tombol kirim.

• Transaksi pun telah selesai, nantinya Bank BRI akan menunjukkan bukti transfer yang dapat diunduh dan dicetak.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com