Cara Daftar dan Fitur Internet Banking BNI Mobile

Fitri Tamara 0

Cara Daftar dan Fitur Internet Banking BNI – Internet banking merupakan salah satu layanan untuk bertransaksi perbankan yang dapat dilakukan lewat jaringan internet. Ini merupakan suatu kegiatan perbankan dengan memanfaatkan teknologi internet sebagai media untuk transaksi dan untuk memperoleh info lain di website milik bank.

Agar bisa menggunakan internet banking, anda harus punya user id, password, OTP (One Time Password) atau token, dan juga jaringan internet. Sedangkan untuk mendapatkan itu semua, maka anda perlu registrasi atau daftar Internet banking.

Perlu diketahui bahwa ada dua cara yang bisa anda pilih, yang pertama daftar langsung ke kantor cabang BNI terdekat di rumah anda, atau menggunakan cara kedua, yaitu melalui ATM BNI terdekat. Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai cara yang bisa dilakukan untuk daftar internet banking, sebagai berikut :

Bagaimana Cara Daftar Internet Banking BNI ?

1. Daftar Melalui Kantor Cabang
Untuk daftar internet banking melalui kantor cabang terdekat merupakan salah satu cara yang tergolong mudah dilakukan. Namun ada persyaratan yang harus dipenuhi yaitu nomer HP dan email yang aktif.

Adapun untuk cara daftarnya, sebagai berikut :

– Datanglah ke kantor cabang BNI terdekat

– Ambil nomor antrian untuk Customer service, jika petugas bertanya mengenai keperluan anda, sampaikan bahwa anda mau mendaftar layanan internet banking BNI

– Setelah dipanggil, maka anda akan di arahkan menuju custumer service, dan akan diarahkan untuk registrasi internet banking BNI

– Berikutnya, anda akan diminta untuk memilih metode otorisasi transaksi.

Apabila anda tidak ada preferensi, anda akan dihubungkan dengan BNI m-Secure, artinya setiap melakukan transaksi anda akan mendapatkan PIN dinamis melalui aplikasi BNI m-Secure tersebut sebagai alat otorisasi, apabila anda memilih metode otorisasi BNI m-Secure, anda akan diberi token.

– Jika proses registrasi selesai, anda akan memperoleh user id dan nomor PIN yang bisa digunakan untuk login melalui internet banking dan untuk aktivasi.

2. Daftar Melalui ATM
Untuk metode kedua yang bisa dilakukan utuk mendaftar internet banking BNI yaitu dengan datang ke ATM BNI terdekat. Dengan cara ini anda dapat melakukan registrasi dan aktivasi internet banking sendiri tanpa batuan siapapun.

Cara daftarnya yaitu :
– Datanglah ke ATM BNI terdekat

– Setelah masuk ke ATM, masukkanlah kartu ATM anda kemudian masukkan PIN ATM

– Jika sudah tampil menu utama, pilih menu Registrasi e-Channel

– Lalu pilih BNI Internet Banking

– Buatlah sendiri nomor PIN anda sebanyak 6 digit

– Setelah proses registrasi selesai,anda akan dapat struk registrasi dari ATM BNI yag berisi user id dan password.

– Setelah itu anda perlu melakukan aktivasi layanan internet banking dengan membuka situs resmi bni. Dan anda tinggal mengkuti arahannya.

Fitur Internet Banking BNI

Mengenai fitur yang ada di internet banking BNI yaitu, transfer antar BNI, transfer antar Bank, online (ATM Kerjasama), RTGS, Kliring, pembelian Go-Pay, pembelian pulsa ponsel, pembayaran tagihan seperti, kartu kredit BNI, kartu kredit bank lain, air (PDAM), listrik.

Untuk fitur lainnya yaitu, Telepon / HP pasca bayar, personal loan atau multifinance, TV/Internet berlangganan, asuransi, Top-up agen, tiket pesawat & KAI, biaya pendidikan, penerimaan negara, infaq, zakat, shadaqoh, dan untuk biaya token pertama kali juga biaya penggantian token.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com