Cara Daftar dan Fitur Internet Banking Bank Jatim

Fitri Tamara 0

Cara Daftar dan Fitur Internet Banking Bank Jatim – Saat ini penggunaan internet telah dilakukan hampir di semua aktivitas. Termasuk salah satunya yaitu dalam hal perbankan. Banyak bank yang telah menggunakan internet banking untuk memudahkan para nasabah.
Salah satunya yaitu Bank Jatim. Internet banking ini adalah sebuah inovasi yang praktis sehingga banyak diaplikasikan oleh masyarakat.

Hampir seluruh aktivitas dan kegiatan transaksi dapat dilakukan menggunakan layanan internet banking. Di sini Anda sebagai nasabah tidak perlu datang langsung ke bank. Anda hanya cukup menggunakan laptop ataupun smartphone yang tersambung dengan internet. Maka nantinya Anda sudah dapat melakukan cek saldo transfer dan lain – lain. Oleh karena itulah dikarenakan penggunaannya yang terbilang praktis.

Maka internet banking ini sangatlah menguntungkan bagi para nasabah. Salah satunya yaitu nasabah Bank Jatim. Bagi Anda yang ingin mendaftar Internet banking Bank Jatim, berikut akan diulas mengenai caranya serta fitur yang bisa Anda dapatkan.


Bagaimana cara daftar internet banking Bank Jatim?

1. Kunjungi kantor cabang Bank Jatim atau ATM terdekat
Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mendaftar layanan internet banking Bank Jatim yaitu dengan mengunjungi terlebih dahulu kantor cabang di daerah Anda. Di sana nantinya Anda akan mengisi formulir. Namun jangan lupa pula untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti misalnya buku rekening serta identitas diri.

Jika telah selesai melakukan pengisian formulir tersebut serta menyertakan dokumen, maka selanjutnya Anda akan memperoleh verifikasi kode yang akan dikirim melalui SMS ataupun email. Anda dapat memakai kode tersebut guna mengaktifkan akun.

Mendaftar juga bisa dilakukan melalui ATM, namun di sini kekurangannya ketika terdapat beberapa hal yang tidak Anda mengerti, maka tidak ada pihak yang bisa Anda tanyai. Jika Anda mendaftar melalui mesin ATM nantinya kode verifikasi akan Anda dapatkan dalam bentuk stroke yang otomatis keluar dari mesin ATM.

Setelah Anda mendapatkan kode baik itu dari SMS ataupun dari struk mesin ATM. Maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu Anda harus menggunakan kode untuk melakukan aktivasi.

Ini dilakukan dengan cara memasukkan kode verifikasi tersebut. Jangan sampai melebihi batas waktu yang telah ditentukan karena Anda perlu mengulangnya dari awal lagi. Batas waktu yang disediakan yaitu antara 6 jam hingga 12 jam.

2. Input kode verifikasi
Agar dapat melakukan penginputan kode verifikasi Anda perlu mengunjungi laman resmi Bank Jatim. Masukkan kode verifikasi nomor rekening serta id. Nantinya setelah proses tersebut dilakukan, Anda perlu lengkapi data diri seperti user ID, password serta konfirmasi password. Jika sudah maka Anda tinggal pilih create.

3. Aktivasi
Langkah berikutnya yaitu Anda tinggal meminta token sekaligus aktivasi di kantor cabang. Bank Jatim saat ini telah menambah layanan untuk pengajuan token. Sehingga dengan begitu setiap nasabah bisa memilih di mana lokasi pengambilan token.

Banyak sekali fitur yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan internet banking Bank Jatim. Fitur – fitur tersebut seperti misalnya untuk melihat informasi suku bunga, untuk mengecek saldo tabungan Anda, untuk informasi transaksi, melakukan pembayaran tagihan, melakukan transfer, membeli pulsa dan lain-lain.

Tentunya fitur – fitur tersebut akan memudahkan Anda dalam melakukan beragam transaksi hanya melalui perangkat mobile ataupun laptop. Nah, itu tadi pembahasan yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com