Cara Daftar Buka Rekening dan Fitur Internet Banking Bank Syariah Indonesia Online

Fitri Tamara 0

Cara Daftar Buka Rekening serta Fitur Internet Banking Bank Syariah Indonesia Online – Saat ini sudah banyak bank yang mulai mengembangkan Internet banking untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan beragam proses transaksi. Salah satunya juga dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia. Fitur internet banking yang terdapat pada Bank Syariah Indonesia net banking.

Bagaimana cara untuk mendaftar Internet banking Bank Syariah Indonesia?

Tentunya untuk dapat menggunakan layanan ini maka terlebih dahulu Anda perlu mendaftar. Proses pendaftarannya pun juga tidak terlalu susah untuk dilakukan. Setelah Anda melakukan pendaftaran ini, nantinya Anda perlu melakukan registrasi atau aktivasi rekening.

Proses tersebut harus Anda lakukan di kantor cabang Bank Syariah Indonesia yang terdapat di daerah Anda. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa syarat yang diperlukan untuk mendaftar Internet Banking yaitu, sebagai berikut:

  1. Anda diwajibkan untuk memiliki rekening di Bank Syariah Indonesia, baik itu berupa giro maupun tabungan.
  2. Proses pendaftaran boleh dilakukan oleh nasabah perorangan maupun nasabah non perorangan.
  3. Membawa bukti kepemilikan berupa kartu debit Bank Syariah Indonesia serta buku tabungan.
  4. Memiliki kartu tanda pengenal atau identitas diri, seperti SIM, KTP ataupun paspor.

Setelah semua persyaratan yang disebut di atas telah Anda siapkan, maka selanjutnya Anda bisa langsung menuju ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia di daerah Anda. Agar lebih memudahkan proses, maka sebaiknya Anda pilih kantor cabang yang dulu Anda buat untuk membuka rekening.

  1. Langkah berikutnya ketika sudah sampai di tempat, Anda ambil nomor antrian. Sampaikan maksud kedatangan Anda ke customer service, bahwasannya Anda ingin mengaktifkan layanan internet banking Bank Syariah Indonesia.
  2. Nantinya oleh pihak customer service Anda akan diberi formulir aplikasi untuk pengajuan Bank Syariah Indonesia net banking. Anda isi formulir tersebut dengan data yang sesuai.
  3. Setelah Anda selesai mengisikan formulir tersebut costumer service akan memberikan Anda kertas mailer. Dalam kertas tersebut berisi password, user ID, TAN serta PIN aktivasi yang nanti akan Anda butuhkan untuk proses login di BSM net banking serta untuk melakukan transaksi finansial. Sampai di tahap ini maka proses sudah selesai dilakukan.
  4. Tahapan selanjutnya yaitu mendownload aplikasi Bank Syariah Indonesia mobile. Aplikasi bisa diunduh dengan play store. Jika Anda menggunakan perangkat iPhone, maka bisa mengunduhnya melalui app store.

Setelah proses pendownloadan atau pengunduhan selesai dilakukan, maka Anda perlu melakukan aktivasi. Adapun  langkah yang perlu dilakukan yaitu sebagai berikut :

  1. Anda buka menu aplikasi yang terdapat pada Bank Syariah Indonesia mobile.
  2. Setelah Anda membaca syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda bisa pilih setuju.
  3. Inputkan nomor HP yang sudah terdaftar pada layanan Mandiri Syariah dan juga kode aktivasi yang telah diterima melalui SMS pada saat melakukan pendaftaran di kantor cabang sebelumnya.
  4. Selanjutnya akan muncul arahan untuk membuat PIN baru untuk Mandiri Syariah mobile.
  5. Aktivasi Bank Syariah Indonesia mobile kini telah selesai Anda lakukan.

Internet banking Bank Syariah Indonesia memiliki banyak kemudahan serta fitur-fitur yang ditawarkan. Fitur-fitur yang bisa Anda temukan diantaranya yaitu:

  1. Fitur rekening
  2. Fitur BSI mobile
  3. Fitur BSI debit yang memiliki fungsi sebagai kartu ATM serta debit
  4. Fitur notifikasi transaksi
  5. Sektor untuk penyaluran zakat

Dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dimilikinya. Anda yang penasaran bisa langsung mendaftar Internet banking Bank Syariah Indonesia.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com