Beberapa Situs untuk Pasang Iklan Gratis

Fitri Tamara 0

Beberapa Situs untuk Pasang Iklan Gratis. Promosi adalah hal sangat penting dalam dunia bisnis. Dengan promosi, kita bisa menawarkan produk kita supaya produk kita semakin laku di pasaran. Dahulu, biaya promosi tidaklah murah. Terkadang, hal tersebut membuat kita harus berpikir dua kali ketika ingin melakukan promosi.

Namun, dengan perkembangan internet yang semakin canggih, Kita bisa dengan mudah melakukan promosi. Bahkan, ada beberapa situs yang menawarkan jasa iklan gratis untuk mempromosikan produk kita.

Kita bisa menggunakan jasa iklan gratis tesebut secara online. Jangkauan promosi kita juga akan lebih luas. Hal ini sangat berbeda dengan jangkauan promosi konvensional seperti pamplet, brosur, maupun spanduk. Berikut ini beberapa situs untuk pasang iklan gratis yang bisa kita coba untuk mengembangkan bisnis kamu, antara lain yaitu :

Apa Saja Situs yang Bisa Digunakan untuk Pasang Iklan Gratis ?

 

  1. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang paling ramai di Indonesia. Kita bisa memanfaatkan traffic tinggi dari Tokopedia untuk mempromosikan produk kita. Dengan banyaknya orang yang berbelanja online di Tokopedia.

Kemungkinan besar produk kita akan dilirik. Kita bisa memasang iklan gratis dengan cara memanfaatkan fitur Kelola Toko, kemudian Tambahkan Produk. Kita bisa memanfaatkan fitur – fitur tersebut melalui situs Tokopedia maupun aplikasi Tokopedia.

  1. Bukalapak

Kita juga bisa mengiklankan produk kita secara gratis di Bukalapak. Situs ini termasuk situs terpercaya di negara Indonesia. Dalam hal pembayaran, Bukalapak juga menyediakan sistem rekening bersama sehingga kita bisa aman dari penipuan.

Sedangkan pembeli maupun penjual bisa melakukan transaksi secara aman di situs ini. Dengan memiliki akun Bukalapak, kita bisa langsung memasang iklan produk kita. Dengan begitu, produk kita akan semakin dikenal oleh orang banyak.

  1. Kaskus FJB

Kaskus adalah salah satu forum dengan member yang sangat banyak di Indonesia. Kaskus juga menyediakan forum khusus, yakni FJB atau Forum Jual Beli. Kita bisa memanfaatkan forum tersebut untuk memasang iklan secara gratis. Kita bisa mempromosikan produk maupun jasa milik kita. Dengan memiliki akun Kaskus, kita bisa  membuat lapak untuk produk – produk yang kita miliki dan mengisi deskripsi lapak tersebut semenarik mungkin.

  1. OLX
foto: olx.co.id

OLX atau Online eXchange memiliki banyak jaringan marketplace di dunia. OLX juga menjadi platform iklan baris terbesar di Negara Indonesia. Sehingga dalam hal ini kita bisa mengiklankan produk kita secara gratis di situs OLX. Selain itu, kita juga bisa langsung menuju ke situs OLX atau aplikasi untuk mempromosikan produk kita.

  1. Facebook

Facebook merupakan salah satu situs terbesar di dunia. Facebook merupakan media sosial dengan jutaan pengikut. Ada banyak orang yang mengakses Facebook setiap harinya. Melalui Facebook, kita juga bisa memasang iklan secara gratis. Ada banyak cara untuk memasang iklan secara gratis di Facebook.

Salah satunya dengan bergabung ke berbagai grup yang ada di Facebook. Di Facebook biasanya ada banyak grup untuk jual beli. Kita bisa bergabung ke grup tersebut dan menawarkan produk kita. Semakin banyak anggota grub maka produk kita akan semakin dilirik oleh banyak orang.

Nah, itu tadi beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai situs untuk pasang iklan gratis. Situs-situs tersebut bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan produk kita. Dengan begitu, produk kita akan dilirik oleh banyak orang dan laku di pasaran. Semoga artkel ini bermanfaat. Terima Kasih

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com