Aplikasi Translator Selain Google Translate

Fitri Tamara 0

Aplikasi Translator Selain Google Translate. Banyak sekali aplikasi penerjemah dengan kemampuan dan fiturnya yang lengkap. Aplikasi ini adalah aplikasi translator selain google translate. Walau hingga saat ini google translate masih menjadi alternatif, pilihan bagi banyak pengguna internet di berbagai dunia.

Karena selain sebagai alat penerjemah baik berupa situs atau aplikasi ponsel, google translate juga melakukan pembaruan fitur. Banyak sekali alternatif aplikasi dan situs penerjemah selain google translate yang menjadi sebuah pilihan untuk Anda yang terbiasa menerjemahkan sesuatu.

Pembaruan fitur sempat diupayakan oleh google translate demi peningkatan kualitas layanannya, dimulai dari teknologi pengenal suara hingga teks berupa gambar. Hal ini ditiru oleh aplikasi translator lainnya selain google translate.

Apa Saja Aplikasi Translator Selain Google Translate yang Perlu Diketahui ?

 

Aplikasi Translator Selain Google Translate

Fakta yang beredar saat ini yaitu google translate bukan satu – satunya alat penerjemah karena banyak sekali aplikasi alternatif yang telah beredar dan bisa dijadikan opsi pilihan untuk Anda.

Dalam hal ini terdapat banyak situs dan banyak aplikasi yang juga diminati oleh setiap orang karena menyediakan layanan yang tak kalah bagus dibanding google translate. Sementara beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Microsoft Translator

Terdapat dua versi dari Microsoft translator, yaitu personal dan bussines. Aplikasi Microsoft translator tersedia di sistem operasi windows, IOS dan android. Perlu Anda ketahhui bahwa aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda menerjemahkan gambar, tangkapan layar, teks dan terjemahan suara untuk lebih dari 60 bahasa. Terjemahan yang dihasilkan pun dapat diunduh berbentuk dokumen dan juga bisa dibaca secara offline.

  1. iTranslate

Selanjutnya yaitu iTranslate, yang mana iTranslate ini adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan sonico mobile,  yang mana aplikasi ini dapat membantu Anda menerjemahkan sebuah teks, situs web, atau bahkan kata – kata pencarian dengan makna konjugasi kata kerja yang lebih dari 100 bahasa.

Bahkan aplikasi yang satu ini sengaja dibuat untuk ragam jenis sistem operasi seperti Windows. Merupakan jenis perangkat lunak yang dapat menerjemahkan apapun hanya dengan mengetik teks.

  1. Linguee

Aplikasi ini adalah layanan berbasis web yang diluncurkan tepat pada tahun 2009 dan memungkinkan Anda menerjemahkan kata atau kalimat tunggal sebagai pengganti paragraf dan mendukung lebih dari 25 dialek.

Aplikasi ini juga mirip dengan penerjemah bahasa lainnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini secara offline. Walau aplikasi lingue hanya mendukung tiga bahasa yaitu Prancis, Jerman dan Belanda.

  1. Babylon Translator

Terdapat 1700 glosarium dan kamus dalam berbagai bahasa di dalamnya, situs terjemahan ini ternyata telah ada sejak 19 tahun yang lalu dan diklaim dapat memberikan hasil akurat dalam hal tesaurus. Sedangkan untuk babylon dapat menerjemahkan dokumen berupa MS office tanpa menghilangkan format aslinya. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menerjemahkan lebih dari 77 bahasa termasuk Inggris dan Belanda.

  1. Reverso Translation

Software intuitif lainnya yang dikembangkan oleh perusahaan dan merupakan perangkat lunak yang diklaim telah digunakan lebih dari enam juta pengguna di seluruh dunia adalah Reverso translation. Anda juga akan dapat lebih mudah belajar tentang kata, dan ekspresi ke dalam berbagai macam bahasa.

Penerjemah ini juga dapat memungkinkan Anda mencari frasa idiomatik dan kata sugestif saat mengetik. Selain itu,  Anda juga akan dapat membagikan hasil terjemahan dengan orang lain baik melalui email atau media sosial lainnya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com