Update Spesifikasi Oppo Joy 3 Dibandrol Rp 1 Jutaan

Fitri Tamara 0

Update Spesifikasi Oppo Joy 3 Dibandrol Rp 1 Jutaan

Sebagai pendatang baru vendor Oppo terbilang sukses dalam memikat konsumen pengguna gadget dengan ponsel besutannya seperti Oppo Joy 3 yang telah dirilis pada tahun lalu. Mengincar segmen menengah kebawah dan dibandrol dengan harga murah namun dapat menghadirkan spesifikasi yang tidak sembarangan. Tidak seperti ponsel terdahulu, seri Oppo kali ini mengusung komponen yang jauh lebih baik sehingga masih digandrungi hingga saat ini.

Meskipun pada awal perilisannya ponsel Oppo seri Joy 3 dibandrol dengan harga Rp 2 jutaan. Namun tidak untuk saat ini, karena maraknya ponsel terbaru yang mengusung spesifikasi diatasnya membuat seri Joy 3 mengalami penurunan harga hingga menjadi Rp 1 jutaan per unitnya. hal ini disambut gembira oleh konsumen pengguna gadget yang memiliki budget minim namun menginginkan spesifikasi yang mumpuni.

Dirakit dengan hanya dua varian warna yaitu White dan Gray dengan dimensi berukuran 132.8 x 66.6 x 9 mm dan berbobot 135 gram membuatnya sangat ringan dan nyaman ketika digenggam. Memasuki layar ponsel terbentang seluas 4.5 inci beresolusi 480 x 854 pixels berkepadatan 218 ppi pixel density. jenis layar yang digunakan mengadopsi IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna didukung fitur ColorOS 2.0 UI dan sangat responsif terhadap sentuhan berkat fitur multitouch.

Sayangnya fitur fotografi ponsel Oppo Joy 3 memiliki lensa beresolusi kecil. Pada kamera depan tersemat sensor berkekuatan 5 MP yang beresolusi 2592 x 1944 pixels beserta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, HDR dan panorama. Sementara kamera depan ponsel berlensa 2 MP saja namun sudah cukup untuk pengguna menikmati foto selfi dan video call dengan hasil yang kurang maksimal.

Performa ponsel juga masih dibekali oleh software yang dijalankan OS Android versi 4.4 Kitkat. Ketangguhan dapur pacu mengandalkan prosessor bertenaga Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang berasal dari chipset Mediatek MT6582 kolaborasi ini berpadu dengan pengolah grafis Mali-400 MP2.

Ruang penyimpanan ponsel disediakan dengan kapasitas yang kurang luas. Pada memori internal hanya tertanam ruang 4 GB, namun masih dapat diperluas dengan slot microSD memori eksternal yang berkapasitas 32 GB. sebagai pelengkap pabrikan juga menyediakan RAM berkapasitas 1 GB. ponsel Oppo Joy 3 dioperasikan oleh sumber daya berkapasitas 2000 mAh dari Li-Po.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.