Samsung Galaxy A12 Smartphone Milenial dengan Penyimpanan Besar

Fitri Tamara 0
Samsung Galaxy A12 Smartphone Milenial dengan Penyimpanan Besar

Samsung Galaxy A12 saat ini telah menjadi salah satu smartphone untuk Indonesia. HP ini resmi meluncur pada tahun 2020 kemarin bulan Desember hampir akhir bulan. Spesifikasi yang paling unggul dari smartphone ini adalah mempunyai baterai yang jumbo dan juga penyimpanan yang besar.

Kehadiran smartphone milik perusahaan Samsung ini mampu menghipnotis manusia. Pada zaman yang seperti ini siapa sih yang tidak mencari smartphone yang mempunyai kekuatan baterai yang super dan juga penyimpanan besar. Apalagi memang kamera dari Samsung itu sudah pasti akan membuat anda terpesona. Anda penasaran? Berikut ini penjelasannya.

Samsung Galaxy A12 Smartphone Milenial dengan Penyimpanan Besar
pandudroid.com

Spesifikasi Samsung Galaxy A12 untuk Anda

Samsung seri A12 ini mempunyai layar dengan layar super luas yakni 6, 5 inci yang tentunya dengan resolusi yang sudah HD. Pada bagian atas dari layar tersebut terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP (f/2. 2). Kamera ini telah disematkan dalam poni (notch) yang berbentuk tetesan air atau Water Drop.

Untuk desain belakang sudah terdapat konfigurasi quad-camera. Dengan kamera utama beresolusi 48 MP (f/2.0), kamera Ultra Wide 5 MP (f/2. 2). Sedangkan kamera live fokus 2 MP (f/2. 4) dan juga kamera macro 2 MP (f/2. 4).

Produk jebolan perusahaan Samsung Galaxy A12 ini menggunakan System-on-Chip (SoC) dengan MediaTek Helio P35. MediaTek Helio tersebut sudah selaraskan dengan RAM 4 atau 6 yang keduanya mempunyai storage 128 GB. Namun jika hal tersebut masih kurang, anda masih bisa menambahkan MicroSD kurang 1TB.

Dengan RAM yang super besar itu sudah pasti memiliki daya yang tak kalah besar. Jangan khawatir, karena urusan daya smartphone yang satu ini sangatlah besar yakni 5. 000 mAH. Sudah pasti dengan pengisian cepat 15 watt. Dalam smartphone Samsung Galaxy A12 ini sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan dilapisi One UI Core 2. 5 antarmuka.

Ponsel ini juga sudah memiliki fingerprint yang terletak pada tombol power. Hal tersebut tentunya membantu anda dalam hal pengamanan. Selain itu, Bluetooth 5. 0 WIFI b/g/n dan juga audio dengan kualitas Dolby Atmos.

Kelebihan yang Dimiliki seri A12

Apa saja sih sebenarnya kelebihan dari Samsung Galaxy A12 yang satu ini. Sampai-sampai benda ini mendapatkan banyak perhatian.

RAM Plus Memori Internal yang Jumbo

Apabila anda berminat untuk menjadi pengguna dari seri Samsung Galaxy A12 ini, anda akan mempunyai dua pilihan RAM. Pilihan pertama dengan RAM 4 GB storage 128 GB atau pilihan yang kedua RAM 8 GB storage 128 GB.

Apapun aplikasi yang akan anda miliki tak perlu berpikir panjang untuk mendownloadnya. Sebanyak apapun foto dan video anda, semua akan masuk dalam satu smartphone anda ini. Apalagi dengan RAM yang sebesar itu, tetapi harganya sangat murah. Untuk RAM 4, anda hanya perlu mengeluarkan uang 2, 5 juta. Lalu RAM 6 hanya membutuhkan uang 2, 8 juta. Murah bukan?

Fitur Kamera yang Berkualitas

Bisa kita katakan untuk harga HP 2 jutaan, namun memiliki kamera yang berkualitas itu susah penemuannya. Tetapi, hadirnya Samsung Galaxy A12 ini bisa menjadi solusi untuk anda. Kamera tersebut juga menjadi bukti bahwa smartphone seri A12 ini berbeda dengan yang lainnya.

Hasil dari kamera depan yang biasanya anda gunakan untuk selfie juga sangatlah memuaskan dan sesuai dengan keinginan anda. Tak hanya cocok untuk anda gunakan mengabadikan momen-momen terindah, tetapi untuk mengisi konten YouTuber pun juga sangat mendukung.

Nah, beberapa kelebihan dan spesifikasi smartphone Samsung Galaxy A12 tersebut, semoga membantu anda dalam meyakini untuk membeli dan memiliki HP tersebut.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com