Riview Spesifikasi Sony Xperia Z6 Hadir Untuk Pecinta Fotografi

Fitri Tamara 0

Riview Spesifikasi Sony Xperia Z6 Hadir Untuk Pecinta Fotografi

Untuk memanjakan pengguna gadget dari segmen kelas atas vendor Sony menghadirkan ponsel terbarunya yang bernama Sony Xperia Z6. Selain dibekali dengan jepretan lensa yang tinggi ponsel ini juga memiliki tampilan layar yang tajam. Vendor Sony tahun ini akan membanjiri industri gadget global dengan ponsel-ponsel rakitannya yang merupakan seri Xperia Z6 series seperti Xperia Z6 Ultra, Xperia Z6 Compact, Xperia Z6 Plus dan Xperia Z6 Mini dan pastinya akan bersaing melawan ponsel canggih besutan Apple dan Samsung. Penasaran dengan performa ponsel Sony terbaru?

Berbekal keunggulan pada sektor fotografi yang mengusung lensa utama 23 MP beresolusi 2160@30fps. serta fitur autofocus, LED flash, HDR, panorama dan geo-tagging. Beralih pada kamera depan ponsel yang dilekatkan lensa berkekuatan 5.1 MP dengan resolusi pengambilan gambar 1080@30fps cocok untuk berfoto selfi dan video call. Video kamera utama dapat merekam dengan resolusi yang tinggi.

Tidak seperti ponsel terdahulunya seri Xperia Z5 yang dibandro dengan harga Rp 9 jutaan. Pada ponsel terbarunya kali ini vendor menawarkan harga yang lebih mahal, setara dengan ponsel flagship vendor lain yanitu Samsung Galaxy S7 atau iPhone 7. Harga yang ditawarkan untuk satu unit ponsel terbaru Sony berkisar Rp. 10 jutaan atau bahkan lebih mahal.

Sony Xperia Z6 memiliki koneksi yang sudah terhubung dengan jaringan tercepat saat ini yang didukung fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, Hotspot, Bluetooth versi 4.1, A2DP, apt-X, Micro USB versi 2.1, GPS GLONASS dan NFC. Untuk menyimpan hasil unduhan dan jepretan foto pabrikan menyediakan media penyimpanan yang luas pada kedua memorinya. Memori internal berkapasitas 32 GB dan memori eksternal berupa slot microSD berkapasitas 128 GB.

Memasuki tampilan layar ponsel yang mengadopsi layar sentuh berpanel PS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna pada setiap sudutnya. Bentangan layar seluas 5.2 inci beresolusi 1080 x 1920 berkerapatan 428 ppi pixel density. selain terproteksi oleh tekhnologi Corning Gorilla Glass 4 pada layar, ponsel juga menyematkan tekhnologi IP68, Triluminos Display dan X Reality Engine.

Komponen penggerak mesin Sony Xperia Z6 mengandalkan prosessor dengan kekuatan Octa core yang merupakan bawaan dari chipset Qualcomm Snapdragon 820 berpadu dengan pengolah grafis GPU Adreno 530 dan diperkuat oleh RAM berkapasitas 4 GB. perpaduan hardware ditunjang oleh software yang dijalankan dengan OS Android versi 6.0 Marshmallow.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.