Hal-hal Tentang Iphone 13 yang Akan Segera Dirilis

Fitri Tamara 0

Hal-hal Tentang Iphone 13 yang Akan Segera Dirilis. Sebentar lagi kita semua akan kehadiran iPhone 13 yang kabarnya akan dirilis pada bulan September 2021. Kabarnya, harga iPhone 13 tidak jauh beda dengan harga iPhone 12. Hal tersebut dikarenakan tidak ada peningkatan yang signifikan pada iPhone 13 bila dibandingkan dengan iPhone 12. iPhone 13 akan hadir dalam empat model sama seperti iPhone 12, yakni terdiri dari iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Dengan kualitas yang hampir sama, tentunya pihak Apple juga mematok harga yang sepantaran. Apabila iPhone 12 model 64GB dihargai Rp 14,9 juta, maka harga untuk iPhone 13 bisa 15 juta atau sedikit lebih banyak. Dengan begitu, bagi orang – orang yang ingin mencari Iphone 13 tidak akan terlalu kesulitan.

Beberapa waktu yang lalu, iPhone 12 menjadi salah satu  smartphone yang sangat laris di pasaran. Keuntungan yang didapat Apple meningkat dengan pesat akibat penjualan iPhone 12 tersebut. Melihat kondisi seperti itu, pihak Apple berencana memberikan harga serupa untuk smartphone terbaru mereka, termasuk iPhone 13.

Tentunya, dengan kualitas smartphone yang tidak jauh beda dengan iPhone 12 yang terkenal laris tersebut. Itu termasuk salah satu strategi dalam bisnis. Kabarnya, iPhone 13 menggunakan layar low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) buatan Samsung. Dengan layar tersebut, iPhone 13 akan mampu mendukung teknologi refresh rate hingga 120Hz, bahkan lebih tinggi dari iPhone 13 yang hanya 60Hz.

kontan.co.id

Iphone 13 juga dikabarkan menggunakan layar dengan ukuran 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci. Jika benar, itu artinya ukuran layar iPhone 13 akan sama dengan iPhone 12. Perbedaannya yaitu, ukuran  kamera selfie notch Iphone 13 lebih kecil daripada Iphone 12. Sepertinya, iPhone 13 akan sedikit lebih berat daripada Iphone 12. Hal tersebut dkarenakan peningkatan kapasitas baterai pada iPhone 13.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, iPhone 13 kabarnya menyediakan 1 TB atau dua kali lipat dari kapasitas penyimpanan iPhone 12. Jika benar, tentunya bisa menjadi kabar gembira bagi kita semua. Dengan kapasitas penyimpanan yang semakin besar maka kebutuhan kita akan memori bisa semakin terpenuhi.

Selain itu, iPhone 13 juga dikabarkan akan memiliki varian warna pink. Kabar tersebut muncul dari akun Twitter bernama Peng Phones yang memposting foto dengan meyertakan sedikit informasi berupa iPhone 13 Pro Max pink. Namun, Kebenaran kabar tersebut cukup sulit untuk dijamin, karena tidak berasal dari sumber yang terkenal.

Bisa saja, varian warna pink untuk iPhone 13 tersebut merupakan hasil editan. Model iPhone 13 ini juga dikabarkan akan memiliki tonjolan kamera yang lebih terlihat, khususnya untuk iPhone 13 Pro. Jika dibandingkan dengan tonjolan kamera pada ‌iPhone 12‌ dan 12 Pro yang berkisar antara 1,5 mm hingga 1,7 mm, maka ‌iPhone 13‌ diperkirakan akan memiliki tonjolan kamera sekitar 2,51 mm.

Bahkan, untuk ‌iPhone 13‌ Pro tebal tonjolannya kameranya bisa mencapai 3,65 mm. Kameranya memang menonjol, tapi sebenarnya lensa dalam posisi rata. Dengan begitu, lensa akan aman dari gesekan.

Itu tadi sedikt gambaran yang dapat kami jelaskan tentang iPhone 13 yang akan segera rilis pada bulan September di tahun 2021 ini. Sedangkan untuk lebih jelasnya, kita akan tahu setelah iPhone 13 benar – benar dirilis. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com