Duo Ponsel LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6p Bersoftware Marshmallow

Fitri Tamara 0

Duo Ponsel LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6p Bersoftware Marshmallow

Duo ponsel terbaik dari vendor yang berbeda yaitu LG dan Huawei akan bersaing pada industri smartphone global dan menyasar kalangan menengah keatas. Spesifikasi yang diusung antara kedua ponsel sama-sama berkualitas dan diperkuat oleh fitur canggih yang menjadi daya tarik. Penasaran dengan spesifikasi lengkap LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6p?

Kedua ponsel ini menggunakan single sim dengan sistem operasional dari Android OS versi 6.0 Marshmallow. Yang membuatnya berbeda adalah ukuran layar ponsel Huawei lebih luas 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels berkerapatan 518 ppi lengkap dengan proteksi Gorilla Glass 4 pada layar super AMOLEDnya. Sementara untuk LG luas layar hanya 5.2 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels berkepadatan 423 ppi dan tekhnologi Corning Gorilla Glass 3.

Media penyimpanan pada memori internal ditanam dengan ruang yang berbeda dari kedua ponsel. Huawei memiliki varian 32 GB, 64 GB dan 128 GB sedangkan ponsel LG berkapasitas 16 GB dan 32 GB. uniknya kedua ponsel tidak dilengkapi dengan slot microSD dari memori eksternal.

Sistem permesianan LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6p diperkuat oleh chipset yang sama dengan seri berbeda. Pada ponsel LG terdapat chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 berprosessor Quad core 1.44 GHz Cortex-A53 dan Dual core 1.82 GHz Cortex-A57 dengan sokongan RAM 2 GB. sementara seri Huawei lebih unggul dengan RAM 3 GB dan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 serta prosessor Quad-core 1.55 GHz Cortex-A53 & Quad core 2.0 GHz Cortex-A57.

Ponsel yang dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari ini akan membantu pengguna dalam mengamankan data yang terdapat pada ponsel. kedua vendor memanjakan pengguna dengan koneksi dari tekhnologi 3G dan 4G yang merupakan akses internet tercepat saat ini.

LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6p menyuguhkan kamera utama dengan lensa 12.3 MP beserta fitur laser autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan kamera depan yang cocok untuk berfoto selfi dan video call dibekali lensa 5 MP. Sayangnya untuk kapasitas baterai kedua ponsel ini tidak sama. Pabrikan Huawei melekatkan baterai bersumber daya 3450 mAh berjenis non removable dari Li-Po sedangkan LG memiliki kapasitas lebih kecil untuk baterinya sekitar 2700 mAh.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.